Berita

Menyambut Hari Pangan Dunia, Departemen Agroindustri FMIPA UNP Adakan Lomba Poster

Kamis, 29 Sepember 2022 Humas UNP - Siti Sarah 278

Sijunjung—Dalam rangka menyambut hari pangan sedunia tanggal 16 Oktober 2022, Departemen Agroindustri FMIPA Universitas Negeri Padang mengadakan lomba pembuatan  poster dengan tema “Pangan Fungsional, Dari Kita Untuk Dunia.” 

Lomba ini bertujuan untuk menggugah kesadaran mahasiswa akan pentingnya menjaga ketahanan pangan untuk keberlangsungan hidup manusia. Lomba poster ini diikuti oleh mahasiswa dari semua prodi di Departemen Agroindustri. Prodi Agroteknologi, Prodi Peternakan dan Prodi Agrobisnis. Ada duapuluh karya yang diperlombakan dalam kegiatan ini. Ada yang dibuat dari hasil kerja kelompok dan ada pula karya perorangan.


Dijelaskan oleh Migusnawati, SP, MP  sebagai dosen yang mengampu kegiatan ini, “kegiatan ini bertujuan untuk memacu semangat mahasiswa dalam memperkenalkan pangan fungsional kepada masyarakat, serta menumbuhkan rasa tanggungjawab dalam diri mahasiswa Agroindustri UNP kampus Sijunjung  terhadap persoalan pangan di masa depan,” jelas buk dosen yang akrab disapa buk Gus ini.


Lebih lanjut, Dekan FMIPA Universitas Negeri Padang Dr. Yulkifli, S.Pd, M.Si mengatakan, “Ini kegiatan yang luar biasa, dengan lomba ini mahasiswa Agroindustri FMIPA  UNP   memahami isu-isu krusial seputar persoalan pangan, tantangan dan peluang yang akan mereka hadapi di masa depan serta apa solusi yang bisa mereka perbuat,” jelas pak Dekan.


Selanjutnya pak Dekan menghimbau agar mahasiswa Agroteknologi terus mengasah kreatifitasnya dalam belajar dan berkarya, karena kreativitas ini menjadi kompetensi yang penting di dunia kerja. Mengingat pentingnya isu tentang pangan fungsional ini, ke depan sebaiknya lomba seperti ini bisa diperluas lagi, tidak hanya diikuti oleh mahasiswa Agroindustri,  tambah beliau.


Sampai tahap ini sudah ada lima karya yang masuk nominasi dalam pilihan panitia. Kelima karya ini mengusung bermacam isu pangan, mulai dari isu krisis pangan, global warming, kampanye mengurangi konsumsi nasi, serta kepedulian terhadap pangan lokal. Menarik juga.(FMIPA UNP/Er/Humas UNP)





Share:

Akademik Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah