Berita

Kunjungan Rombongan FMIPA Universitas Tanjungpura Pontianak ke Lembaga Sertifikasi Kompetensi UNP

Selasa, 29 Agustus 2023 Humas UNP - Siti Sarah 516

Padang - Lembaga Pengembangan Pendidikan & Pelaksanaan Tugas Strategis (LP3S) melalui Pusat Kompetensi & Sertifikasi Universitas Negeri Padang terima rombongan Fakultas Matematika & Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Tanjungpura Pontianak di Ruang Sidang Senat Lantai 4 gedung Rectorate & Research Center UNP, Selasa (29/8).

Lembaga yang mempunyai Visi sebagai Lembaga sertifikasi profesi yang mandiri, jujur dalam menyelenggarakan standardisasi sertifikasi kompetensi mahasiswa, dan jaringan pengguna lulusan, sesuai kebutuhan industri nasional & internasional ini telah memiliki 29 jalur Skema yang terlisensi oleh BNSP, 6 diantaranya skema standar ASEAN (ACCSTP) 2 Skema KKNI, dan 21 Skema Okupasi dan klaster yang mengacu kepada KKNI.

“Salah satu yang sedang hangat-hangatnya di Universitas Negeri Padang adalah sertifikasi kompetesi untuk para Mahasiswa terutama dari Mahasiswa prodi Vokasi atau bidang Rekayasa ialah Lembaga yang digawangi oleh Dr. Mulya Gusman, MT” ujar Dr. Refnaldi, M.Litt selaku Wakil Rektor I UNP dalam sambutannya.

“Universitas Negeri Padang sedang mencoba secara komprehensif untuk menuju ke jajaran World Class University.” ucap Dr. Sukardi, MT dalam pengantarnya membuka acara benchmarking ini.

“Tujuan utama kami ke Universitas Negeri Padang ialah Ingin menggali lebih jauh bagaimana cara membangun pusat sertifikasi dan kompetensi.”Ucap Dr. Noviani, S.Si., M.Si sebagai Kepala Rombongan sekaligus WD II Bidang Umum & Keuangan FMIPA UNTAN. “kami memohon bimbingan bagaimana cara melakukan persiapan, mekanisme pendirian Lembaga Sertifikasi Kompetensi,” tambah Dosen yang berhomebase di Prodi Matematika Universitas Tanjungpura ini.

Hadir juga dalam kesempatan ini para Kepala Pusat dilingkungan LP3S UNP, Wakil Kepala Lembaga Sertifikasi Profesi Hijriyantomi Suyuthie, S.Ip., MM, Kajur & Kaprodi S1 Biologi (Untan), Sekjur S1 Ilmu Kelautan (Untan), Kajur & Kaprodi S1 Rekayasa Ilmu Komputer (Untan), Kajur & Kaprodi Sistem Informasi (Untan), Koordinator TU FMIPA dan Ka.LP3M FMIPA UNTAN. (AB/Humas)




Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah