Berita

Sebanyak 363 Orang Calon Asdos di UNP Dapat Arahan Rektor

Jumat, 29 Juli 2022 Humas UNP - Siti Sarah 407

Padang---Sebanyak 363 orang Calon Asisten Dosen (Asdos) di Unvesitas Negeri Padang (UNP) Jumat (29/7) mendapat arahan dari Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D di Auditorium Kampus UNP Air Tawar Padang. Kegiatan yang bertujuan untuk membangun kesepahaman tentang tugas Asdos tersebut menghadirkan  pimpinan UNP, dosen pemberi rekomendasi dan calon Asdos.

Dalam laporannya Sekretaris Universitas Dr. Erianjoni, M.Si mengatakan “ Proses pendaftaran Calon Asdos di UNP telah dibuka sejak bulan April-Mei 2022, semua calon, harus mendapat rekomendasi dari Dosen yang juga memiliki kriteria  untuk mendapatkan Asdos, yakni guru besar, Lektor Kepala, Dosen yang sudah S3 dan Dosen dengan Tugas Tambahan. Terdapat 393 calon yang mendaftar ke Bagian Kepegawaian UNP, tetapi karena ada yang tidak memenuhi kriteria dari sisi pelamar dan dosen yang memberi rekomendasi, maka kita hanya terima 363 orang. Untuk memenuhi target 500 orang Asdos, akan kita buka pendaftaran tahap dua” Kata Dosen Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial ini.

Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D dalam arahannya mengatakan “ Untuk memperkuat SDM dosen dan rasio dosen dengan mahasiswa dalam upaya mempersiapkan UNP menuju World Class University (WCU) kita  libatkan peran dari asisten dosen. PTN BH UNP mengemban target dari Kemendikbud Ristek untuk masuk 800 QS Ranking, dengan adanya asdos dapat bermitra dengan dosen dalam menyiapkan perangkat pembelajaran, proposal penelitian dan pengabdian masyarakat, yang lebih esensi tentu menyiapkan publikasi ilmiah bereputasi internasional, sehingga membantu peningkatan reputasi lembaga. Selain itu asisten dosen juga perlu meningkatkan kompetensi ke jenjang yang lebih tinggi”.

Pada kegiatan ini juga dilakukan pada pukul 14.00 - 16.00 WIB, juga ada penandatanganan surat pernyataan Calon Asdos bersama bagian kepegawaian UNP. (Er/ Humas UNP)





Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah