Berita

Mahasiswa Departemen Sosiologi FIS UNP KKL di Padang Pariaman

Minggu, 29 Mei 2022 Humas UNP - Siti Sarah 855

Padang---Mahasiswa Departemen Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Padang (UNP), Jumat sd Minggu/ 27 sd 29 Mei 2022 mengikuti  Kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Nagari Koto Baru Kecamatan Padang Sago Kabupaten Padang Pariaman. Kegiatan ini diikuti sebanyak 150 orang mahasiswa angkatan 2021 dan 18 orang Dosen pembimbing. 

Menurut Kepala Departemen Sosiologi Dr. Eka Vidya Putra, M.Si " Kegiatan ini merupakan bagian praktek dari Mata Kuliah Sosiologi Pedesaan dan Sistem Sosial Indonesia, sekaligus ajang membentuk integrasi antar kelas mata kuliah, karena selama Pandemi Covid 19, lebih banyak kuliah secara daring, selain itu untuk melatih mahasiswa dalam riset sosial dasar dan pemahaman konteks sosial masyarakat di locus lokasi KKL terkait dengan isu-isu masalah perdesaan dan kajian struktur sosial masyarakat lokal" .

 

Pada kegiatan pembukaan KKL tersebut hadir memberikan pengarahan Sekdakab Padang Pariaman Rudy Repenaldis Rilis, M.M dan Wakil Ketua DRPD Padang Pariaman Apriandi, M.Pd serta Wali Nagari Koto Baru Jolly Eriadi. Di samping  KKL kegiatan yang bertajuk "Sociology 101 Camp" juga menghadirkan para alumni untuk memberikan motivasi para mahasiswa tentang pengalaman kerja dan tracer study. (Er/Humas UNP)





Share:

Akademik Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah