Berita

Empat Fakultas di UNP Jalin Kerja Sama dengan PT. Kimia Farma

Selasa, 29 Maret 2022 Humas UNP - Siti Sarah 664

Padang---Empat Fakultas di Universitas Negeri Padang (UNP) melakukan kerja sama dengan PT Kimia Farma. Penandatanganan MoU antara UNP dan PT Kimia Farma, dilangsungkan di Ruang Sidang Senat Rektorat UNP Kampus Air Tawar Padang, Senin/ 29 Maret 2022. Keempat Fakultas tersebut yakni FMIPA, FPK, FIK dan FE. 

Rektor UNP  Prof. Ganefri, Ph.D dalam arahannya mengatakan: “sejalan dengan persiapan pembukaan Program Studi Farmasi di FMIPA dan Fakultas Kedokteran di UNP, Maka kerja sama ini sangat positif, bagi UNP dalam bentuk pemangangan, labor dan riset serta dukungan tenaga ahli Kimia termasuk dosen praktisi dalam bidang farmasi dari PT Kimia Farma dalam mendukung rencana tersebut”.

Sementara itu Drs. Andi Frazos, M.M Apt.  Selaku Direktur Produksi & Suplay Chain mengatakan: “ Pihaknya telah selalu terbuka untuk mendukung pendidikan di Perguruan Tinggi khsususnya yang terkait dengan kefarmasian, sistem pemasaran termasuk praktek mahasiswa, dengan jumlah outlet sebanyak 15 tempat di Sumatera Barat, sangat potensial dimanfaatkan oleh mahasiswa UNP. Termasuk di tingkat manufakturing PT. Kimia Farma di Pulau Jawa, dengan Pola kerja sama Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) akan banyak manfaat antara kedua belah pihak”, Kata Putra Payakumbuh ini.

 Dalam Rangkaian Kegiatan UNP dengan PT Kimia Farma, dilakukan Kuliah Umum dengan narasumber Direktur Produksi & Suplay Chain Drs. Andi Prazos, MM , APt, Penandatanganan MoU antara Rektor UNP dengan Direktur Utama  PT. Kimia Farma dan Kunjungan ke Labor Kimia dan Departemen Biologi FMIPA UNP.

Ketika dihubungi Humas UNP, inisiator kegiatan Dekan FMIPA UNP Dr. Yulkifli Amir, M.Si, mengatakan “ bahwa FMIPA dengan PT Kimia Farma akan banyak bekerjasama paska MoU ini sejalan dengan akan berdirinya Prodi Farmasi di FMIPA UNP (Er/ Humas).











Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah