Berita

Orasi Ilmiah Wisuda UNP 136 Hari Ketiga: Fokus dan Inovasi untuk Hadapi Tantangan Global

Sabtu, 28 September 2024 Humas UNP - Siti Sarah 433

Padang - Pada prosesi wisuda ke-136 Universitas Negeri Padang (UNP) hari ketiga, Sabtu (28/9/2024) sebanyak 1.077 lulusan diingatkan akan pentingnya fokus dan keseriusan dalam mencapai kesuksesan. Para lulusan didorong untuk tidak berhenti berjuang meskipun tantangan dunia kerja semakin berat.

Selain itu keseriusan para sarjana dalam menjalani setiap langkah merupakan faktor kunci untuk mencapai hasil yang maksimal. "Apabila kita serius dan fokus, kesuksesan akan datang. Karena di mana ada kemauan, di sana ada jalan." 

Hal ini disampaikan Bupati Kabupaten Solok Periode 2020-2024, Epyardi Asda, yang berkesempatan menyampaikan orasi ilmiah pada wisuda hari ketiga itu. Kemudian ia juga memberikan dorongan agar para lulusan tidak lengah setelah menyelesaikan studi. "Adik-adik telah membuktikan fokus dan keseriusan dalam menuntut ilmu, namun perjalanan tidak berhenti di sini. Cari pengalaman, bukan hanya pekerjaan, karena pengalaman itulah modal utama dalam mencapai kesuksesan," tambahnya.

ia juga mendorong para lulusan untuk berani menciptakan lapangan kerja, tidak hanya mencari pekerjaan. "Meskipun persaingan di Sumatera Barat cukup ketat, jangan hanya mencari pekerjaan, tapi ciptakan pekerjaan itu sendiri. Dengan pengalaman yang dimiliki, kalian punya modal untuk sukses," tambahnya, memotivasi para lulusan.

Rektor UNP, Krismadinata, Ph.D, turut menyampaikan sambutan mengenai pentingnya kreativitas dan inovasi di era globalisasi, agar lulusan UNP mampu bersaing di pasar kerja global yang semakin kompetitif. Ia menegaskan pentingnya strategi yang tepat agar para lulusan dapat berkompetisi di pasar kerja yang semakin kompetitif. 

Diketahui Universitas Negeri Padang (UNP) menyelenggarakan prosesi wisuda ke-136 hari ketiga yang diikuti oleh 1.077 lulusan. Para lulusan tersebut berasal dari tiga fakultas, yaitu Fakultas Bahasa dan Seni sebanyak 458 wisudawan, Fakultas Ilmu Sosial sebanyak 403 wisudawan, dan Fakultas Psikologi dan Kesehatan sebanyak 216 wisudawan.

Turut hadir pada wisuda yang disiarkan langsung melalui channel Youtube UNP TV itu Ketua dan Sekretaris Majelis Wali Amanat, Ketua dan Sekretaris Senat Akademik Universitas, Senior Eksekutif, Wakil Rektor I,II, III dan IV, Dekan dan Wakil Dekan, Direktur dan Wakil Direktur Sekolah Pascasarjana, Kepala dan Sekretaris Lembaga, Kepala dan Sekretaris Badan, Direktur Direktorat Selingkungan, kepala dan Sekretaris SPI dan Kepala UPT, Kepala Pusat, Kepala Kantor. Kemudian Kepala dan Sekretaris Departemen, koordinator Program Studi, Kepala Bagian. (utr/Humas UNP)








Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah