Berita

Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia FEB UNP Gelar Gebyar GIBEI Capital Market Olympiad Tingkat Nasional Tahun 2023

Selasa, 26 September 2023 Humas UNP - Siti Sarah 167

Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Padang (GI BEI FEB UNP) telah sukses menyelenggarakan acara GEBYAR GIBEI CAPITAL MARKET OLYMPIAD (GGCMO) Tingkat Nasional tahun 2023 dengan 2 tahap yaitu Babak Penyisihan dan Babak Final.

Babak Penyisihan dilaksanakan pada tanggal 09 September 2023 lalu secara online via Zoom Meetings melalui aplikasi kahoot. Adapun jumlah peserta dari Perguruan Tinggi Se-Indonesia sebanyak 42 tim dan peserta SLTA Se-Sumatera Barat sebanyak 36 tim. 

Babak Final dilaksanakan secara offline di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Padang pada tanggal 23 September 2023 kemaren dengan mendatangkan 3 tim terbaik tingkat Perguruan Tinggi Se-Indonesia yang mana 2 tim berasal dari TRISAKTI SCHOOL OF MANAGEMENT dan 1 tim  berasal dari UNIVERSITAS NEGERI PADANG. Untuk tingkat SLTA Se-Sumatera Barat, 1 tim berasal dari SMAN 1 PADANG dan 2 tim berasal dari SMAN 10 PADANG.

Dr. Marwan, S.Pd, M.Si selaku Wakil Dekan 1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Padang menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini dan berharap acara ini akan terus berlanjut ditahun-tahun berikutnya. Dengan adanya acara ini diharapkan akan meningkatkan literasi dan pemahaman para Mahasiswa dan Siswa terkait Investasi dan Pasar Modal di Indonesia, sesuai dengan tema acara ini yaitu "Be A Smart and Invesment Literate Gen Z for Financial Freedom" (Jadilah Generasi Z yang Cerdas dan Melek Investasi untuk Kebebasan Finansial).

Tingkat Perguruan Tinggi: 

Juara 1 : Tim Fund Manajer dari TSM (Trisakti School of Management)

Juara 2 : Tim Risk Premium dari TSM (Trisakti School of Management)

Juara 3 : Tim Gain dari UNP (Universitas Negeri Padang)

Tingkat SLTA: 

Juara 1: Tim Net Income (SMAN 1 Padang)

Juara 2: Tim Payment Date (SMAN 10 Padang)

Juara 3: Tim Withdraw (SMAN 10 Padang)








Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah