Berita

Subuh Mubarakah Fakultas Teknik dengan Tema Alquran Sebagai Nikmat Terbesar dan Petunjuk Hidup

Jumat, 25 Agustus 2023 Humas UNP - Siti Sarah 589

FT-UNP— Pagi ini Jumat tanggal 25 Agustus 2023 Fakultas Teknik kembali menjadi Host untuk Subuh Mubarakah Universitas Negeri Padang. Pada Subuh Mubarokah minggu ini, Fakultas Teknik menghadirkan Ustadz Prof.  Ikhwana Elfitri, Ph.D yang juga merupakan Dekan FT Unand. Dalam ceramahnya beliau menyampaikan bahwa Allah SWT mengatakan Al-Quran merupakan rahmat dan karunia terbesar bagi manusia yang diturunkan melalui nabi Allah Muhammad SAW yang mana semua petunjuk dan bimbingan dari Allah untuk disampaikan kepada umat manusia. Dengan Alquran, manusia dapat selamat di dunia hingga akhirat. Hal ini dijelaskan dalam Surah Al-Isra' Ayat 87.  Pada ceramahnya, Prof. Ikhwana mengatakan ada dua macam nikmat besar yang diberikan Allah yakni memudahkan mereka memperoleh ilmu dan tetapnya ilmu dalam pikiran dan ingatan mereka.

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Teknik Dr. Ir. Krismadinata, M.T berterimakasih kepada  atas mahasiswa dan sivitas akademika FT UNP yang telah hadir pada kegiatan Subuh Mubarak yang dilaksanakan secara luring pada Jumat (25/8) bertempat di Masjid Raya Al-Azhar Kampus UNP Air Tawar Padang. Kegiatan ini juga dilaksanakan dan secara daring melalui zoom meeting serta livestreaming di chanel Youtube FT UNP.


Sebelum kegiatan Subuh Mubarak diadakan Fakultas Teknik juga mengadakan Malam Bina Taqwa dengan Tema "Semangat Bulan Kemerdekaan dan Peranan Pemuda dalam Menebarkan Kebermanfaatan Quran bersama Ustadz H. Zulkarnain, Lc.MA, pada Kamis Malam 24 Agustus 2023 di Masjid Al Azhar UNP . 


Sementara kegiatan Subuh Mubarakah pagi ini yang diselenggarakan setiap Jumat pagi dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor, Kepala Lembaga, Kepala Biro, Kepala UPT, Dekan, Wakil Dekan, Ketua Departemen, Koordinator Program Studi, dosen, tenaga kependidikan dan sivitas akademika Universitas Negeri Padang. (FT-UNP)







Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah