Berita

Dosen FBS Universitas Negeri Padang Juara 1 Lomba Merdeka Berkarya Bercerita Kemdikbudristek

Kamis, 25 Juli 2024 Humas UNP - Siti Sarah 2107

PADANG - Dosen Departemen Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah FBS Universitas Negeri Padang, Vivi Indriyani, M.Pd. memperoleh Juara 1 Lomba Merdeka Berkarya Bercerita yang diselenggarakan oleh Kemdikbudristek tahun 2024 yang diumumkan secara daring pada Kamis (25/7) sore ini. Vivi Indriyani, M.Pd. yang awalnya diundang secara luring ke Jakarta namun berhalangan sehingga hanya bisa hadir melalui zoom meeting.

Demikian disampaikan oleh Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. kepada wartawan portal beritaminang.com yang dihadiri juga oleh Vivi Indriyani, M.Pd. di Kampus FBS UNP Air Tawar Padang pada Kamis (25/7).

Pada kesempatan itu, Dekan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih Vivi Indriyani, M.Pd. yang merupakan dosen Program Kampus Merdeka yang mengikuti lomba tahun 2024 ini.

Demikian juga Vivi Indriyani, M.Pd. menyampaikan bahwa lomba Merdeka Berkarya Bercerita ini diikuti oleh peserta, alumni, dosen, dan praktisi Program Kampus Merdeka atau Kampus Merdeka Mandiri.

Kata Vivi Indriyani, M.Pd. lagi, tulisan yang dikirimkan untuk lomba ini adalah tulisan dengan judul "Mereka Memanggilku Ibu" yang merupakan pengalaman terlibat langsung dalam tim MBKM di prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, FBS UNP, untuk melaksanakan program PKKM.

"Mengikuti program MBKM adalah sebuah pengalaman yang luar biasa bagi saya. Sebagai dosen baru di tahun 2022, saya merasa sangat beruntung bisa terlibat langsung dalam tim MBKM di prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, FBS UNP, untuk melaksanakan program PKKM 2022-2023," tambah Vivi Indriyani, M.Pd.

Lebih lanjut Vivi Indriyani, M.Pd. menyampaikan bahwa MBKM membuka mata saya pada berbagai program inovatif yang diinisiasi oleh Kemendikbud di perguruan tinggi dan menjadi salah satu pengusul proposal Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM), saya bersama tim diberikan kesempatan luar biasa untuk melaksanakan program MBKM secara mandiri.

"Tantangan ini sungguh menakjubkan, baik sebagai dosen baru maupun sebagai pendatang baru dalam kegiatan ini. Berkenalan dengan MBKM merupakan berkah tersendiri bagi saya. Mengapa? Karena tidak semua dosen mendapatkan kesempatan emas untuk terlibat langsung dalam program tersebut," tukuk Vivi Indriyani, M.Pd. (MR) berita dikutip dari https://www.beritaminang.com/

Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah