Berita

Himasta FMIPA UNP dan Ikatan Himpunan Mahasiswa Statistika Indonesia Gelar Aksi Peduli Lingkungan

Minggu, 24 Desember 2023 Humas UNP - Siti Sarah 671

Statistika Bersih X IHMSI Cleaning X Environmental Care of IHMSI merupakan kegiatan peduli lingkungan yang dilaksanakan oleh Bidang Pengabdian Masyarakat Himpunan Mahasiswa Statistika FMIPA UNP bekerja sama dengan Ikatan Himpunan Mahasiswa Statistika Indonesia Wilayah 1 dan Ikatan Himpunan Mahasiswa Statistika Nasional. Kegiatan ini dilaksanakan di Jambak Sea Turtle Camp, Minggu (24/12/2023) dengan mengusung tema "Save Our Future, With Our Tress and Coast Cleaning Action".

Kegiatan ini dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Ketua Jambak Sea Turtle Camp yaitu Pati Hariyose, yang turut memberikan wawasan serta pengalamannya selama menjadi aktivis lingkungan. 

Kegiatan dimulai dengan penanaman 100 bibit mangrove yang diberikan oleh Pusat Studi Mangrove UBH, lalu dilanjutkan dengan kegiatan bersih-bersih di area sekitar pantai agar pantai bebas dari sampah plastik yang dapat merusak ekosistem laut. 

Tujuan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan sikap peduli lingkungan pada diri tiap mahasiswa, serta memotivasi mahasiswa maupun masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dan merawat lingkungan sekitar.


Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah