Berita

Unit Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Universitas Negeri Padang (UPKK UNP) Mengadakan ampquotCoaching Career Tk. Nasional Tahun 2020ampquot

Selasa, 24 November 2020 Humas UNP - Siti Sarah 607

Padang - Sabtu 17 Oktober 2020 Unit Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Universitas Negeri Padang (UPKK UNP) mengadakan Coaching Career. Kegiatan ini merupakan kegiatan resmi yang diadakan setiap tahunnya oleh UPKK UNP yang dilakukan dalam beberapa sesi berturut-turut. Adapun tujuan dari kegiatan ini untuk membantu mahasiswa menemukan, merencanakan, dan mengembangkan karir yang sesuai dengan passion dan panggilan pribadinya. Karir seseorang adalah salah satu sisi kehidupan seseorang yang besar maknanya karena merupakan cara seseorang mengekspresikan dirinya.

Kegiatan Coaching Career tahun 2020 bertemakan "The Best Way to Prepare Your Future Career". Kegiatan ini diadakan secara daring menggunakan video conference dan dihadiri oleh 144 peserta dari mahasiswa seluruh Indonesia. Kegiatan ini dibuka oleh Pembina UPKK Universitas Negeri Padang yaitu Bapak Heru Pramudia, S.St. Par, M.Sc, didampingi oleh Ketua Ikatan Alumni UPKK UNP yaitu Siti Hajar Thaitami, S.St, M.Pd, Pengurus dan Panitia pelaksana.

Dalam sambutannya Bapak Heru Pramudia, S.St. Par, M.Sc menyampaikan tujuan dari Coaching Career Memberikan pelatihan dan pembinaan kepada mahasiswa sebelum memasuki dunia kerja, menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengetahuan mengenai kesiapan kerja, serta membentuk sofskill mahasiswa untuk memasuki dunia kerja”.

Pada kesempatan ini, Ketua Umum UPKK UNP, Muhammad Rizky menyampaikan Pentingnya mempersiapkan karir sejak mahasiswa dan juga berharap acara coaching career ini dapat membantu mahasiswa terutama mahasiswa UNP dalam bersaing dalam dunia kerja kelak, disamping anggota UPKK kegiatan tersebut juga diikuti seluruh organisasi selingkungan UNP, dan bahkan banyak para undangan lainnya yang ikut berpartisipasi didalam kegiatan ini.

Acara Coaching Career ini dilaksanakan mulai tanggal 17 Oktober - 08 November 2020 dengan menghadirkan pemateri yang ahli dibidangnya dengan beberapa materi yakni Who am I ?, Transform Weakness to be a Power, Value & Believe, Work Life Balance, Communication in Action, Time & Money Management, Time & Money Management, Bedah CV & Interview .

Untuk materi pada pertemuan pertama disampaikan oleh Ibu Dr. Yarmis, M.Pd., Kons dengan materi Who Am I yang menjelaskan tentang bagaimana kita memahami diri sendiri. Coaching Career ini mendapatkan kesan positif dari para undangan yang hadir. Hal ini dapat di lihat dari antusias para peserta yang mengajukan pertanyaan kepada pemateri.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Coaching Career, Sandri Feri mengatakan bahwa "Coaching Career ini bertujuan untuk menciptakan mahasiswa yang paripurna serta dapat bersaing di dunia kerja, maksud dari mahasiswa paripurna disini yaitu seseorang yang mampu menjalankan dan mendapatkan suatu hal yang posistif selain dari pada ilmu pengetahuan yang sedang dikajinya saat duduk di bangku perkuliahan atau juga disebut sebagai mahasiswa yang terampil yang dapat bersaing di dunia kerja, dan untuk mempersiapkan mahasiswa agar dapat menghadapi karir setelah masa kuliah yang target utamanya adalah untuk mahasiswa UNP dalam berbagai situasi pada masa dunia kerja. (UPKK/Humas UNP)


Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah