Berita

Prof. Muhammad Giatman Jadi Ketua Iluni S3 Doktor Ilmu Pendidikan UNP

Selasa, 24 November 2020 Humas UNP - Siti Sarah 851

Ikatan Alumni S3 Doktor Ilmu Pendidikan Pascasarjana Universitas Negeri Padang (UNP) dalam Musyawarah Besar Mubes ILUNI Ke II memilih secara aklamasi Prof. Dr. Muhammad Giatman, M.SIE sebagai Ketua Umum untuk Periode 2020-2024, menggantikan Prof. Dr. Rakimahwati, M.Pd yang telah habis masa jabatannya. 

Dalam sidang Tim Formatur yang dipimpin oleh Dr. Mafardi, M.Pd Mubes yang digelar pada Hari Minggu tanggal 8 November 2020 ini, Guru Besar Fakultas Teknik tersebut merupakan satu dari 13 orang Alumni yang telah mencapai jabatan fungsional Guru Besar dan memberikan banyak pemikiran untuk keberlanjutan organisasi ILUNI ini. Agenda organisasi 4 tahunan ini, berlangsung secara virtual melalui aplikasi zoom, dihadiri oleh hampir 80 orang alumni Prodi S3 Ilmu Pendidikan dari seluruh Indonesia. Ketua Panitia Pelaksana Mubes ini, Dr. Erianjoni, M.Si, menyatakan bahwa acara yang telah disiapkan sejak satu bulan lalu, merupakan bagian dari kepatuhan kita pada AD/ART organisasi ILUNI yang disusun oleh kepenggurusan sebelumnya, mengingkat berakhirnya kepengurusan ILUNI periode 2016-2020 yang telah berhasil membentuk dan melakukan konsolidasi antar alumni.

Dalam arahannya Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D mengajak para alumni Program Doktor Ilmu Pendidikan yang sudah banyak berkiprah secara nasional tersebut, agar membangun sinergisitas antar alumni dan tetap berkomunikasi dengan almamaternya guna memberikan daya guna keberadaan organisasi alumni khususnya untuk pendidikan bangsa, dan Rektor juga mengajak Alumni, agar menyiapkan Jurnal Internasional di Program S3 Ilmu Pendidikan, karena sebagai bentuk kontribusi pada Program Studi S3 Ilmu Pendidikan, yang disiapkan untuk berakreditasi internasional. Acara ILUNI Program Doktor Ilmu Pendidikan juga dihadiri oleh Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Yeni Rozimella, M.Ed dan Ketua Prodi S3 Ilmu Pendidikan Prof. Dr. Ahmad Fauzan, M.Sc, M.Pd yang sekaligus juga menutup kegiatan Mubes Tersebut.

Pada periode Kepengurusan 2020-2004, Mubes juga memilih beberapa orang Alumni yang duduk di kepengurusan inti seperti Dr. Salman M. Noer, M.Pd, Dr. Mafardi, M.Pd, Dr. Erianjoni, M.Si, Dr. Rudi Chandra, M.Pd, MH, Dr. M. Haviz, M.Si, Dr. Enjoni, M.Pd dan Dr. Novelty, M.Hum, serta Dr. Suryanef, M.Si (Humas UNP/Ej).

Share:

Akademik Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah