Berita

Penandatanganan Kontrak Kerjasama Pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Selasa, 24 November 2020 Humas UNP - Siti Sarah 782

Sesuai kebijakan pemerintah dalam hal ini adalah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia terkait Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) mulai diterapkan di berbagai perguruan tinggi sehingga mendorong semua program studi untuk terus mempersiapkan pelaksanaannya. Proses untuk menerapkan kebijakan tersebut tidak terlepas melalui kerjasama dengan berbagai pihak. Oleh karena itu, Program Studi Ilmu Keolahragaan FIK UNPmenjalin kerjasama dengan berbagai Industri OlahragaRekreasi dan Pariwisata se-Sumatera Barat. Kerjasama dimaksud diharapkan mampu memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman belajar.

Menindaklanjuti hal tersebut, Program Studi Ilmu Keolahragaan FIK UNP melakukan penandatanganan kontrak kerjasama terkait pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka tersebut pada hari Senin, 9 November 2020bertempat di Ruang Sidang Dekan FIK UNP. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 10.00 WIB hingga  pukul 12.30WIB yang diikuti 12 Industri Olahraga Rekreasi dan Pariwisata se-Sumatera Barat yang diantaranya berada dibawah naungan Assosiasi Eksperimential Learning Indonesia (AELI).

Berdasarkan laporan dari ketua pelaksana acara Bapak Dr. Anton Komaini, S.Si.,M.Pd menyampaikan bahwa jumlah pimpinan industri yang hadir dan siap untuk melakukan kerjasama dengan Program Studi Ilmu Keolahragaan FIK UNP sebanyak 12 industri olahraga rekreasi dan pariwisatadiantaranya adalah Indonesia Hijau, Yayasan Patamuan Indonesia dan Sans Entertainment.

Kegiatan penandatanganan kontrak kerjasama dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan Bapak Dr. Alnedral, M.Pd. Dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasi kepada Program Studi Ilmu Keolahragaan FIK UNP yang telah mempersiapkan sebaik mungkin pelaksanaan kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka serta mengucapkan terimakasih kepada seluruh pimpinan maupun perwakilan dari setiap industry olahraga rekreasi dan pariwisata yang telah bersedia bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Keolahragaan FIK UNP.

Kegiatan penandatanganan kontrak kerjasama dilakukan diakhir acara setelah pemberian materi oleh ketua AELI Sumatera Barat yaitu Bapak Dede Hakim, S.Pd yang menjelaskan terkait beberapa wadah termasuk industri olahraga yang bisa digunakan sebagai metode pembelajaran baik perorangan maupun lembaga yang tujuannya adalahuntuk meningkatkan kualitas pembelajaran untuk pengembangan Sumber Daya Manusia. Kegiatan tersebut ditutup langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan UNP dimana sebelumnya sambutan tambahan dari Ketua Program Studi Ilmu Keolahragaan Bapak Dr. Muhamad Sazeli Rifki, S.Si.,M.Pd yang dalam sambutan menyampaikan harapannya ke depan untuk kerjasama yang dilakukan dapat bermanfaat dengan baik antara Fakultas Ilmu Keolahragaan dengan Industri Olahraga rekreasi dan Pariwisata.

Daftar Perusahaan/provider Industri Olahraga Rekreasi dan Pariwisata yang bersedia untuk bekerjasama

No.

Perusahaan/Provider

Nama Pimpinan

1.

AELI Sumatera Barat

Dede Hakim, S.Pd.

2.

PT Andalusia Training Center

Yogi Putra Dinata, SE.,Acct

3.

Indonesia Hijau

Nasrul

4.

LA Rafting

Ritno Kurniawan, SP

5.

Yayasan Patamuan Indonesia

Deni Prima Kurnia, SE.

6.

PT Mitra Sumber Solusi

Dede Hakim, S.Pd.

7.

PT Potensa Bangun Bangsa

Delvi Sismanto

8.

PT Rismaya Arsaloka Wisata

Rismaini Samin

9.

PT Rama Tour

Hanif, SE.

10.

PT Rajawali Cipta Selaras

Agung Pambudi

11.

Sans Entertainment

Sansino, S.Si

12.

Lumint Outbound



Hardi Baron Diarmy

Share:

Akademik Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah