Berita

Presentasi E-Poster oleh Dr. dr. Zuhrah Taufiqa, M.Biomed pada Acara 12th PIT IKA dan 8th Asian Pediatric Pulmonology Pediatric Society (APPS)

Selasa, 24 Oktober 2023 Humas UNP - Siti Sarah 614

Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Padang, Dr. dr. Zuhrah Taufiqa, M.Biomed, menampilkan presentasi e-poster pada kegiatan

12th PIT IKA Annual Scientific Meeting of Indonesian Pediatric Society & 8th Asian Pediatric Pulmonology Society (APPS) Annual Scientific Congress beberapa waktu lalu. 

Dua acara akbar berskala nasional dan internasionank"Pandemic Recovery: Restoring the Future of Children diadakan bersamaan pada  tanggal 7-11 Oktober 2023 di ZHM Premiere Hotel. 

Anak merupakan investasi jangka panjang. Sepertiga penduduk Indonesia merupakan anak-anak. Optimalnya tumbuh kembang dan status kesehatan anak akan menjadi modal dasar bagi pembangunan bangsa di masa yang akan datang. Penampilan Dr. Zuhrah dalam kegiatan ini  mempresentasikan hasil disertasi beliau terkait efek pemanfaatan produk lokal Sumatera Barat, Dadiah sebagai suplemen ibu selama hamil terhadap mikrobiota usus dan sistem kekebalan tubuh (sIgA/secretory Immunoglobulin A) di dalam ASI (Air Susu Ibu) dan feses bayi. Tercukupinya gizi ibu selama hamil ikut menentukan optimalnya tumbuh kembang anak di masa depan



Share:


The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah