Berita

Fakultas Pariwisata dan Perhotelan UNP Gelar International Expedition and Cultural Appreciation

Rabu, 24 April 2024 Humas UNP - Siti Sarah 1156

Padang - Fakultas Pariwisata dan Perhotelan UNP menerima kunjungan Politeknik Muadzam Shah Pahang dan Kolej Komunity Tanjung Piai Malaysia, Rabu (24/4/2024) pagi dalam acara yang bertajuk International Expedition and Cultural Appreciation

Acara yang digelar di Ballroom Singgalang UNP Hotel dan Convention ini diharapkan dapat menjadi magnet bagi pecinta budaya dan pariwisata yang tertarik dengan keindahan dan keunikannya Sumatera Barat. 

Dekan FPP UNP Prof. Dra. Asmar Yulastri, M.Pd, Ph.D dalam sambutannya mengungkap selamat datang di Ranah Minang. Ia berharap kegiatan ini bisa menambahkan silaturahmi dan kerjasama antara UNP khususnya FPP dengan Politeknik Muadzam Shah Pahang dan Kolej Komunity Tanjung Piai Malaysia. 

Pada acara yang dibuka  oleh Rektor UNP dalam hal ini diwakili Wakil Rektor (WR) III Prof. Yohandri,M.Si., Ph.D itu para peserta dapat menyaksikan dan mempelajari keindahan busana Tradisional Malaysia dan tradisi raya yang khas, juga dijejali dengan keindahan Budaya Sumatera Barat yang memukau.

Agenda acara ini ada  Loi Letter of InteNTantara UNP dengan Polytenik Muadzam Shah pahang dan Kolej Komunity tanjung piai Dalam rangka pertukaran budaya

Para peserta diundang untuk memahami sejarah dan makna di balik setiap kostum tradisional Malaysia, dari bahan yang digunakan hingga motif-motif yang menghiasi setiap potongan busana. Sementara itu, pameran Raya Showcase menghadirkan nuansa kegembiraan dan kehangatan tradisi lebaran, melalui dekorasi yang khas dan "Kek Raya" lezat yang menjadi bagian tak terpisahkan dari perayaan tersebut.

Tidak hanya itu, acara ini juga mengajak para peserta untuk mengenal lebih dekat keindahan dan kekayaan budaya Sumatera Barat. Dari tarian tradisional yang mempesona hingga kuliner-kuliner khas yang menggugah selera, acara ini menjadi wahana bagi semua orang untuk merasakan pesona budaya Nusantara secara langsung.

Dr. Ahmad, salah satu panitia acara, menyatakan bahwa tujuan dari International Expedition and Cultural Appreciation adalah untuk memperkenalkan dan mempromosikan keberagaman budaya Indonesia dan Malaysia, serta meningkatkan apresiasi terhadap warisan budaya yang harus dilestarikan.

Dengan antusiasme yang tinggi dari para peserta dan dukungan penuh dari Fakultas Pariwisata dan Perhotelan UNP, acara ini diharapkan dapat menjadi titik awal yang menyemarakkan lebih banyak lagi kegiatan budaya yang mempererat persahabatan dan keberagaman di antara negara-negara ASEAN.(AB/Utr/FH - Humas UNP)









Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah