Berita

Konferensi Internasional ICTILA FBS UNP Dibuka Wakil Rektor III

Rabu, 23 Oktober 2024 Humas UNP - Siti Sarah 293

PADANG - Konferensi Internasional ICTILA (International Conference on Technology and Innovation in Languages and Arts) yang ditaja oleh Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor III Prof. Dr. Ir. Anni Faridah, M.Si. yang dilaksanakan di Auditorium Kampus FBS UNP Air Tawar Padang pada Rabu (23/10/2024).

Dalam sambutannya Wakil Rektor III Prof. Dr. Ir. Anni Faridah, M.Si. menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada enam pemakalah utama Assoc. Prof. Dr. Hanisa Hassan (Jiangxi Institute of Fashion Technology, China), Dr. Stephen Heimans (University of Queensland, Australia), Dr. Mayasari Abdul Majid (LSL International School, Malaysia), David Smid, Ph.D. (University of Graz, Australia), Dr. Nursaid, M.Pd. (Universitas Negeri Padang, Indonesia), Dr. Yahya, M.Pd. (Universitas Negeri Padang, Indonesia).

"Pimpinan Universitas Negeri Padang juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Fakultas Bahasa dan Seni yang telah menyelenggarakan konferensi internasional ICTILA dengan tema Education, Language, and Art for the Future: Creativity, Innovation, and Transformation," tambah Wakil Rektor III Prof. Dr. Ir. Anni Faridah, M.Si.

Pada kesempatan itu, ketika ditemui wartawan portal beritaminang.com, Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. juga menjelaskan bahwa FBS UNP melaksanakan 5 kegiatan konferensi internasional pada tahun 2024 ini.

"Konferensi Internasional ICTILA ini dilaksanakan oleh Fakultas Bahasa dan Seni sedangkan 4 konferensi internasional lainnya dilaksanakan oleh Departemen dan Program Studi," tambah Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.

Konferensi Internasional ICTILA yang dilaksanakan selama 2 hari ini, dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan, Kepala Departemen, Koordinator Program Studi, Kepala Laboratorium, dosen, mahasiswa Program Doktor, mahasiswa Program Magister dari beberapa perguruan tinggi di Indonesia.

Dalam laporannya, Ketua Pelaksana Konferensi Internasional ICTILA, Dr. Yofita Sandra, M.Pd. menyampaikan bahwa makalah yang disajikan akan difasilitasi untuk publikasi dalam bentuk Internasional Proceedings, National Acredited Journal Indonesia Sinta 2 (Humanus, Lingua Didaktika), Sinta 3, dan Sinta 4.

"Konferensi Internasional ICTILA Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang tahun 2024 juga menyajikan 64 makalah paralel dan diikuti oleh sebanyak 300," tambah Dr. Yofita Sandra, M.Pd. (MR) Berita dikutip dari https://www.beritaminang.com/

Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah