Berita

Wisuda UNP Hari Ketiga Perdana Ketua KI Pusat Berorasi Di Perguruan Tinggi

Jumat, 23 Sepember 2022 Humas UNP - Siti Sarah 158

Padang— Upacara Wisuda Universitas Negeri Padang (UNP) menghadirkan secara perdana Ketua Komisi Informasi Pusat, Dr. Ir. Donny Yoesgiantoro M.M., M.PA,. pada hari ketiga dalam rangka Wisuda ke-128 Periode September 2022 diselenggarakan secara Luring di Auditorium Universitas Negeri Padang dan live streaming youtube UNP Video Streaming pada Jumat (23/9).

Hari ketiga UNP melantik sebanyak 852 wisudawan/wisudati. Dengan rincian tamatan Diploma III sebanyak 122 yakni Fakultas Ilmu Sosial (11), Fakultas Ekonomi (110), Fakultas Psikologi dan Kesehatan (1), Tamatan S1 dan D4 Kependidikan 425 yakni Fakultas Ilmu Sosial (217), Fakultas Ilmu Keolahragaan (169), Fakultas Ekonomi (39). Tamatan Program Tamatan S1 dan D4 non Kependidikan 305 yakni Fakultas Ilmu Sosial (95), Fakultas Ilmu Keolahragaan (39), Fakultas Ekonomi (135), Fakultas Psikologi dan Kesehatan (36).

Rektor UNP Prof. Ganefri Ph.D menyampaikan pidato wisuda yang berjudul “Peran Pentahelix Perguruan Tinggi untuk Pembangunan Daerah’’ dalam pidatonya Prof. Ganefri Ph.D mengatakan UNP juga ikut serta dalam perubahan sosial dan pembangunan sosial dari berbagai riset dan pusat pengembangan teknologi. Keterlibatan  UNP dalam  meningkatkan kualitas suatu pendidikan dengan membuka enam kampus cabang yang tersebar di berbagai kota dan kabupaten di Sumatera Barat. Dalam pidatonya Rektor UNP juga menyampaikan beberapa prestasi Mahasiswa UNP selama dua bulan terakhir.

“Salah satunya adalah dua mahasiswa dari Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) juara di Internasional Pencak Silat Indonesia Open Championship 2022,” jelasnya.

Pada hari ketiga Upacara Wisuda Universitas Negeri Padang turut juga dihadiri oleh Ketua Komisi Informasi (KIP) Pusat Repubik Indonesia, Dr. Ir. Donny Yoesgiantoro M.M., M.PA,. Ia menyampaikan orasi ilmiah nya yang berjudul “Urgensi Keterlibatan Informasi Publik dalam Pembangunan Daerah”. Dalam orasinya memperkenalkan Komisi Informasi Pusat serta  beberapa tugas dari komisi informasi pusat.

“Setiap orang berhak  mendapatkan informasi termasuk orang yang berkebutuhan khusus juga berhak untuk mendapatkan informasi yang akurat dan transparan,” tambahnya.

Di akhir acara UNP melakukan Penandatanganan nota kesepahaman antara UNP dengan Komisi Informasi Pusat, dan Perjanjian Kerja Sama antara Prodi Ilmu Administrasi Negara, Prodi Pancasila , Fakultas Ilmu Sosial dengan Komisi Informasi Provinsi Sumatera Barat.  (Humas UNP)











 

Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah