Berita

Upacara Wisuda UNP Hari Kedua Periode Ke-128 Hadirkan Bupati Pesisir Selatan

Kamis, 22 Sepember 2022 Humas UNP - Siti Sarah 113

Padang— Upacara Wisuda Universitas Negeri Padang pada hari kedua dalam rangka Wisuda ke-128 Periode September 2022 diselenggarakan secara Luring di Auditorium Universitas Negeri Padang dan live streaming youtube UNP Video Streaming pada Kamis (22/9).

Hari kedua UNP melantik sebanyak 896 yang terdiri dari tamat program Diploma III sebanyak 77 , Fakultas Bahasa dan Seni (FBS)  21, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) 27, Fakultas Pariwisata dan Perhotelan (FPP) 29. Tamatan program S1 dan D4 Kependidikan 478 yakni FBS (177) , FMIPA (247), FPP (54), Tamatan program S1 dan D4 Kependidikan Non Kependidikan 341 yaitu FBS (133), FMIPA (134), dan FPP (74). 

Rektor UNP Prof. Ganefri Ph.D menyampaikan pidato wisuda yang berjudul “Peran Pentahelix Perguruan Tinggi Untuk Pembangunan Daerah”. Ia mengatakan pentahahelix sebenarnya telah menjadi bagian kearifan lokal orang Minangkabau dalam pembangunan yang dikenal dengan istilah atau konsep pembangunan “Sari sakaki”, bisa diterjemahkan sebagai model integrasi dan kolaborasi dalam pelaksanaan pembangunan wilayah, selain itu dapat dilihat dalam model strategi Penthahelix yang mengutamakan keterlibatan semua pihak terkait dalam pembangunana termasuk lembaga Tali tigo sapilin, tungku tigo sajarangan. 

“Masyarakat dan lembaga sosial lain turut berpartisipasi dalam berbagai aspek dan konteks apa yang dibangun” jelasnya 

Pada hari kedua upacara Wisuda turut juga hadir  bupati Pesisir Selatan Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd.  Yang menyampaikan orasi ilmiah.  ia mengharapkan  wisudawan wisudawati yang dilantik memiliki kemampuan  literasi yang tinggi, antara lain Literasi digital, Literasi teknologi dan Literasi manusia. Sementara itu beliau juga memaparkan visi misi kabupaten Pesisir Selatan serta kinerja  yang tengah dilakukan terutama dalam bidang pendidikan di kabupaten Pesisir Selatan (sa/Humas UNP)

 







Share:

Akademik Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah