Berita

Akreditasi Internasional FIBAA 4 Prodi FBS dan FIS Ditutup Hasilnya Melebihi Harapan

Kamis, 22 Agustus 2024 Humas UNP - Siti Sarah 51

 PADANG - Perwakilan Khusus FIBAA, Dr. Birger Hendriks menyampaikan bahwa berdasarkan hasil rapat asesor yang sudah melakukan interview selama tiga hari, dapat diinformasikan bahwa hasilnya melebihi harapan tim asesor FIBAA.

Hal itu disampaikan oleh Perwakilan Khusus FIBAA, Dr. Birger Hendriks, dalam sambutannya ketika kegiatan penyampaian laporan akhir visitasi akreditasi internasional FIBAA secara virtual zoom meeting pada hari ketiga, Kamis (22/8). Keempat Program Studi yang divisitasi oleh asesor FIBAA kluster 2 ini adalah Program Studi Sastra Indonesia, Program Studi Sastra Inggris dari FBS dan Program Studi Pendidikan Sejarah, Program Studi Sosiologi dan Program Studi Pendidikan Sejarah dari FIS.

Kegiatan pertemuan laporan akhir dan penutupan ini dihadiri juga oleh Rektor, Wakil Rektor, Direktur, Kepala dan Pimpinan BPM, Dekan dan Wakil Dekan FBS, Dekan dan Wakil Dekan FIS, Koordinator Prodi yang divisitasi, dan tim penyusun dokumen akreditasi FIBAA.

Pada kesempatan itu, Perwakilan Khusus FIBAA, Dr. Birger Hendriks juga menunjukkan kesan bahwa hasil visitasi akreditasi selama tiga hari ini melebihi harapan yakni dengan adanya integrasi antara teori dengan mata kuliah, support mahasiswa, dan lainnya itu sudah di atas rata-rata.

"Namun demikian untuk kemajuan pada masa datang, hal yang direkomendasikan akan dikemukakan di laporan yang telah diberikan oleh pihak FIBAA nantinya," tambah Perwakilan Khusus FIBAA, Dr. Birger Hendriks.

Selain itu kata Dr. Birger Hendriks, esan selanjutnya adanya kesan positif terkait mahasiswa yakni mahasiswa antusias menjawab pertanyaan, tampak kecintaan terhadap UNP dan bangga dengan UNP serta hal itu tampak dari mata mereka.

"Tim telah bekerja dengan baik dan apresiasi untuk keempat program studi ini. Hasil laporan asesor akan dikirimkan segera dan keputusannya akan dikirimkan pada bulan November," tambah Perwakilan Khusus FIBAA, Dr. Birger Hendriks.

Pada kegiatan penutupan visitasi akreditasi internasional FIBAA tersebut, Rektor Universitas Negeri Padang yang diwakili oleh Wakil Rektor I Dr. Refnaldi, M.Litt. menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada tim asesor FIBAA yang sudah menggali berbagai informasi untuk melihat kondisi program studi.

"Pimpinan Universitas Negeri Padang juga mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan dan tim Badan Penjaminan Mutu, Dekan dan Wakil Dekan FBS dan FIS, Kadep dan Kaprodi beserta tim akreditasi yang sudah menyiapkan kegiatan akreditasi ini," tambah Dr. Refnaldi, M.Litt. (ET) berita dikutip dari https://www.beritaminang.com




Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah