Berita

Mahasiswa Departemen Kepelatihan menjadi Wasit Nasional Soft Tenis

Senin, 22 Juli 2024 Humas UNP - Siti Sarah 1554

Selain sebagai pelatih di cabang olahraga mahasiswa departemen kepelatihan juga dapat turut serta menjadi bagian dari pertandingan sesuai dengan profesi yang telah diatur dalam Undang-Undang Keolahragaan Tahun 2022 wasit merupakan komponen stakeholder penting dalam olahraga. Selain itu filosofi "no referee no game" merupakan kunci terlaksananya pertandingan olahraga.

Robi yang dilahirkan di Koto Langang 25 tahun lalu yang merupakan mahasiswa departemen kepelatihan saat ini juga menjadi mahasiswa PPG PJOK secara resmi dinyatakan lulus sebagai wasit nasional soft Tenis yang dilaksanakan di Jakarta 8-10 Juli 2024. Setelah lulus dalam pelatihan Robi langsung mendapatkan tugas pertama pada kejuaraan nasional yang dipertandingkan pada 11-13 Juli 2024 pada kesempatan tersebut Robi juga meraih prestasi dengan memimpin partai Final Jawa Barat vs Jawa Tengah pertandingan beregu putra.Hasil ini membuktikan bahwa Robi layak menjadu sumber daya unggulan cabang olahraga Soft Tenis.

Fakultas Ilmu Keolahragaan selalu menyediakan tempat bagi mahasiswa untuk berprestasi dan berkontribusi pada cabang olahraga yang diminati selain menjadi atlet, pelatih dan wasit banyak profesi lainnya yang bisa dimiliki oleh mahasiswa dalam menggali potensi diri di Universitas Negeri Padang seperti Masseur, Fisioterapi, Event Organizer, Match Analysis, Match Control, Phycal Trainer, Personal Trainer dan masih banyak lagi.


Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah