Berita

Rektor UNP buka Expo Kewirausahaan

Senin, 21 November 2022 Humas UNP - Siti Sarah 157

Padang - Unit Pelaksana Teknis Pengembangan Karir & Kewirausahaan (UPT-PKK) Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar Expo Kewirausahaan di Pelataran Parkir GOR Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNP, Senin (21/11)

Kepala UPT. PKK, Prof. Asmar Yulastri, Ph.D dalam sambutannya mengatakan, Expo Kewirausahaan ini merupakan agenda rutin tahunan UPT PKK sekaligus dalam rangka memeriahkan POMNas XVII 2022 Sumatera Barat.

“Peserta daripada Expo ini adalah Mahasiswa peserta PMW tahun 2020, 2021, 2022, Mahasiswa peserta P2MW yang lulus lima kelompok secara Nasional, mahasiswa dari masing-masing Fakultas atau Prodi yang sudah berwirausaha, kemudian para UMKM binaan UNP yang terkategori binaan LPPM, UMKM yang berada di sekitaran kampus UNP dan juga UMKM dari daerah lain seperti DKI Jakarta, Palembang dan juga daerah lain” Katanya.

Prof. Asmar Yulastri, Ph.D menambahkan, pembukaan Expo Kewirausahaan ini baru bisa dilaksanakan pada hari ke-4 dikarenakan kesibukan para anggota UPT PKK dan juga cuaca kota Padang yang selama beberapa hari ini diguyur hujan. Beliau juga menghimbau para pimpinan Fakultas untuk kedepannya bersama-sama mendorong Mahasiswa agar lebih aktif di bidang kewirausahaan apakah melalui UPT PKK maupun Prodi masing-masing.

Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D memberikan apresiasi kepada UPT PKK yang terus mewarnai momen-momen penting dan selalu tampil memanfaatkan kesempatan-kesempatan yang ada untuk melatih dan menumbuhkembangkan jiwa Enterpreneur para Mahasiswa.

Expo Kewirausahaan ini tercatat sebagai salah satu yang terpanjang dalam sejarah UPT PKK, dilaksanakan selama 10 hari terhitung dari tanggal 17-26 November 2022.

Pembukaan Expo ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik, Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama & Sistem Informasi, Ketua LP3S, Sekretaris LP2M, Ketua LP3, Dekan Fakultas Bahasa & Sastra, Dekan Fakultas Psikologi & Kesehatan dan pimpinan  Universitas Negeri Padang lainnya. (AB/Humas)


Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah