Berita

Pusat Layanan Disabilitas UNP Dampingi 14 Mahasiswa Tes Toefl

Selasa, 21 Mei 2024 Humas UNP - Siti Sarah 431

Padang - Guna memenuhi persyaratan kelulusan di Universitas Negeri Padang (UNP), 14 Mahasiswa disabilitas mengikuti Tes Toefl yang dilaksanakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bahasa UNP, Jumat (17/5/2024)  di  Labor PTIK Gedung Rektorat Lama Bagonjong lantai 1.

Kepala Pusat Layanan Disabilitas UNP, Prof. Dr. Marlina, S. Pd, M.Si mengatakan berbeda dengan tes toefl yang diadakan bagi mahasiswa umumnya, khusus peserta disabilitas diberi keistimewaan dalam mengerjakan soal dengan diberi tambahan waktu ujiannya.

“Selain itu peserta diberi pendamping dari Pusat Layanan Disabilitas UNP bekerjasama dengan UPT Bahasa saat mengikuti ujian,” terangnya kepada Humas UNP.

“Mahasiswa yang disabilitas dipantau oleh Pusat Layanan Disabilitas dari awal masuk sampai mereka selesai ujian, ini bentuk pelayanan maksimal UNP kepada mereka,” tambahnya.

Pelayanan maksimal yang dilakukan UNP terhadap peserta toefl disabilitas ini sebagai bentuk keseriusan UNP mewujudkan Kampus UNP yang ramah disabilitas serta langkah serius menuju World Class University

Diketahui 14 peserta difabel mengikuti tes toefl pada sesi itu, yang terdiri atas 7 peserta tunanetra, 3 peserta tunarungu, 3 peserta tunadaksa, 1 peserta tunanetra tunadaksa dan 8 pendamping. (Ul/Humas UNP)





Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah