Berita

Expo Kewirausahaan, Tumbuhkan Jiwa Entrepreneur hingga Wadahi UMKM Mahasiswa

Selasa, 21 Mei 2024 Humas UNP - Siti Sarah 658

Padang - Perguruan Tinggi sangat berperan menumbuhkan jiwa kewirausahaan pada diri mahasiswa. Hal ini sangat penting untuk mendorong inovasi dan kreativitas sehingga mereka mampu bersaing menghadapi perkembangan dunia kerja setelah lulus nanti.

Hal inilah yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Departemen (HMD) Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Negeri Padang (UNP) melalui Expo Kewirausahaan yang digelar tiga hari, 20-22 Mei 2024.

"tujuannya untuk membangun jiwa-jiwa entrepreneur dari mahasiswa soal kami juga mendapatkan mata kuliah kewirausahaan jadi kami ingin mengimplementasikannya materi kuliah yang didapat," ungkap Lidya Ayu Lestasi yang merupakan Ketua Penanggung Jawab Expo Kewirausahaan kepada Humas UNP, Selasa (21/5/2024).

Tak hanya itu, lanjut Lidya,  acara yang digelar di pelataran parkir FEB dengan 20 tenan ini juga menjadi wadah bagi Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) yang dikembangkan mahasiswa.

Hal ini dibenarkan oleh Dian Mutiara, mahasiswa Prodi Tata Boga UNP yang ikut berjualan pada Expo ini. Dian mengaku pada expo yang berskala besar level kampus ia bisa meraut omset lebih kurang Rp 11 Juta selama expo berlangsung.

"Kalau untuk acaranya level fakultas bisa Rp 2 juta hingga Rp 3 juta sehari," ungkapnya.

Dian yang membuka usaha berbagai jenis olahan mie itu mengaku kerap berjualan dari expo ke expo yang digelar di UNP. "Sangat terbantu sekali, karena omset yang didapatkan selama expo lumayan banyak," tambahnya. (Utr/Ss/Humas UNP)







Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah