Berita

BEM KM UNP Tuan Rumah RAKERNAS BEM SI Ke XV 2022 Hadirkan Menteri Investasi Ketua BKPM RI Dan Gubernur Sumbar

Kamis, 20 Oktober 2022 Humas UNP - Siti Sarah 502

Padang-- Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia diselenggarakan oleh Aliansi BEM SI dengan tuan rumah yaitu BEM KM Universitas Negeri Padang (UNP). Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa peserta dari perwakilan BEM seluruh kampus di Indonesia. Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 17 - 20 Oktober 2022 di Aula dan Ruang Assessmen BPPMP Sumatera Barat. Adapun tema yang diangkat pada rakernas edisi yang ke 15 kali ini adalah Optimalisasi Peran Mahasiswa dalam membangun peradaban bangsa menuju Indonesia emas 2045.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Barat,  H. Mahyeldi Ansharullah, S. P.  Bersama Koordinator Pusat Aliansi BEM SI, Muhammad Yuza Augusti dan Presma UNP, Irwandi. Kegiatan ini dimeriahkan juga dengan Talkshow setelahnya yang diisi oleh Menteri Investasi/Ketua BKPM RI, yakni Bahlil Lahadalia dengan tema Konsep ketahanan energi dan ekonomi nasional. Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan rakernas yang diselenggarakan setelahnya. 

Sementara itu, kegiatan di hari kedua yakni melanjutkan Rakernas pada hari pertama dan pada hari ini, hari ke- 3 sedang berlangsung kegiatan Focus Group Discussion yang menghadirkan salah satu Anggota DPR RI yakni Willy Aditya, S.Fil. M.T dengan tema "Peran Pemuda dan Wanita dalam Politik". Kegiatan FGD ini terbuka untuk Mahasiswa UNP.  Kegiatan ini akan dilanjutkan besok, Kamis 20 Oktober yaitu kegiatan field trip dan sekaligus Penutupan Rakernas edisi ke 15 ini. (Irwandi BEM UNP/Humas UNP)










Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah