Berita

UNP Gelar Pembekalan KKN 2024, 6.006 Mahasiswa Akan Disebar Pada 12 Kabupaten Kota Di Sumbar

Kamis, 20 Juni 2024 Humas UNP - Siti Sarah 5594

Padang - Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar pembekalan dan pelepasan Mahasiswa KKN UNP 2024 selama dua hari 20-21 Juni 2024 di Auditorium UNP.

Dalam laporannya Ketua LPPM UNP, Prof. Dr. Anton Komaini, S.Si., M.Pd mengatakan bahwa pada periode KNN Juli 2024 ini UNP akan mengirim 6.006 Mahasiswa ke 12 Kabupaten Kota di Provinsi Sumatera Barat. dari 6.006 tersebut terdapat 5 mahasiswa disabilitas yang juga ikut KKN pada periode tersebut.

"Dari 6.006 mahasiswa itu, ditugaskan sebanyak 193 Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yang nantinya akan menjadi orang tua bagi para mahasiswa dalam menjalankan KKN di lokasi masing-masing," terang Guru Besar Fakultas Ilmu Keolahragaan UNP itu.

Sementara itu Rektor UNP, Ir. Krimadinata, Ph.D saat membuka pembekalan itu mendorong para mahasiswa menjadikan KKN sebagai wadah untuk menuntut ilmu dan juga menerapkan ilmu yang diperoleh di kampus kepada masyarakat. 

Ia juga berharap KKN ini bisa menjadi sarana menuntut ilmu bagi mahasiswa dengan turun langsung terlibat dalam kegiatan-kegiatan kemasyarakatan. "KKN sangat sejalan dengan motto UNP Alam Takambang jadi Guru, jadi bagaimana menjadikan lingkungan kita sebagai tempat belajar," ungkapnya, Kamis (20/5/2024).

Tak hanya itu, ia juga berpesan kepada para peserta KKN untuk menjadi tampilan UNP dengan menampilkan citra yang baik bagi UNP di Masyarakat.

Acara ini juga mendatangkan pemateri dari Kepala Perwakilan BKKBN Sumatera Barat Dra. Desra, M.M yang menyampaikan materi terkait Upaya Pencegahan Stunting, kemudian Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Sumatera Barat dengan materi Meningkatkan potensi Nagari melalui peran mahasiswa.

Serta Kalaksa BPBD Provinsi Sumbar yang memberikan materi mengenai Kebencanaan dan mitigasi secara merata sebagai kewajiban. Jalannya materi yang dilaksanakan secara paralel ini dipandu oleh moderator Dr. Puji Gusri Handayani, M.Pd.

Turut tampak hadir dalam acara itu, Wakil Rektor IV, Dekan seLingkungan UNP, Kepala Pusat KKN, dan Pimpinan di Lingkungan UNP. (Utr/Humas UNP)












Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah