Berita

Pengembangan Kampus Universitas Negeri Padang Di Kabupaten Pesisir Selatan, Bupati Tandatangani MoU dengan UNP

Kamis, 19 November 2020 Humas UNP - Siti Sarah 1700

Padang--  Dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan dan mensukseskan program kampus merdeka, merdeka belajar Rektor UNP dan Bupati  Pessel melakukan penandatanganan MoU, Kamis (24/9). Penandatanganan ini juga dihadiri oleh wakil rektor, dekan, ketua lembaga UNP,. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pessel, Asisten I Muskamal, dan pejabat eselon II dan III lainnnya. Penandatanganan ini bertujuan untuk pengembangan Kampus UNP di Sago kecamatan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel). 

Pada kesempatan ini Bupati Pessel, Hendrajoni menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Rektor UNP yang selalu mendukung perkembangan Pessel terutama dalam pendidikan. Hendrajoni berharap semoga dengan adanya kerjasama ini UNP dapat mengembangkan jurusan-jurusan lainnya yang sejalan dengan potensi Pessel. 

Sementara itu, Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D menyambut baik kerjasama antara Pessel dengan UNP. Semoga dengan adanya pengembangan kampus di Pessel, semakin membuat UNP lebih berkembang maju dan begitu juga dengan Pessel. 

"Perkembangan Pessel saat ini terutama dalam bidang pariwisata, tidak menutup kemungkinan kita akan kembangkan Fakultas Pariwisata dan Perhotelan nantinya di daerah ini” Ungkap, Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D.

Dikatakan lagi bahwa prodi-prodi yang dikembangkan itu nanti, semuanya terakreditasi A. Usai penandatangani kesepakatan bersama dilanjutkan dengan peninjauan kampus di Sago.

Selain itu, Asisten I bidang pemerintahan dan Kesra, Muskamal menjelaskan, guna mendukubg pengembangan kampus UNP di Pessel, Pemkab Pessel sudah menyediakan lahan 3,2 Ha dan fasilitas gedung untuk Kampus.

Diharapkan dengan adanya kerjasama dengan UNP usaha pemerintah untuk mendirikan kampus perguruan tinggi negeri yang telah dirintis dengan mendirikan Akademi Komunitas dapat dilanjutkan bersama UNP.  (Humas UNP) 


Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah