Berita

Rektor UNP Tandatangani MoA dengan Rektor TFSU Cina

Jumat, 19 April 2024 Humas UNP - Siti Sarah 861

Padang---Berbagai upaya telah dilakukan oleh Unversitas Negeri Padang (UNP) mencapai World Class University (WCU) dengan menjalin berbagai bentuk program kerja sama internasional dengan perguruan tinggi yang telah memiliki reputasi internasional, salah satunya dengan Tianjin Foreign Studies University (TFSU) sebuah daerah yang berada di Republik Rakyat Cina (RRC). Penandatangan MoA (Memorandum of Agreement) antara pihak UNP yang diwakili oleh Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D dengan pihak TFSU yang oleh Rektornya Prof. Dr. Chen Fachun, Jumat 19 April 2024 di Meeting Room kampus TFSU Tianjin.

Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph,D dalam keterangan persnya mengatakan “Isi dari MoA UNP dengan TFSU intinya adalah pendirian Confusius Institute(CI), yang memiliki tugas dan fungsi untuk mempersiapkan pembukaan Program StudiPendidikan Bahasa Mandarin di Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) UNP, karena pengaruh Cina dalam berbagai segi kehidupan dunia baik sosial ekonomi, teknologi dan budaya yang telah mengglobal membuat masyarakat dunia tertarik mempelajari bahasa Mandarin. Kehadiran CI akan memberikan akses bagi masyarakat Minangkabau di Padang untuk belajar bahasa Mandarin yang secara bertahap akan memungkinkan mereka berinteraksi tidak hanya dengan orang Cina di Padang tetapi juga dengan mitra bisnisnya di Cina dan negara lain. Selain itu juga terdapat program Pertukaran Dosen, Pertukaran Mahasiswa,  danTeam Teaching antar kedua Perguruan Tinggi” Kata Rektor UNP yang merupakan Rektor Terbaik nasional tahun 2023 ini pada Humas UNP.

Delegasi UNP yang hadir selain Rektor adalah Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Sistem Informasi Prof. Dr. Yasri, M.S, Wakil Rektor II bidang Sarana dan Keuangan Prof. Ir. Syahril, M.Sc, Ph.D, Direktur Internasionalisasi Prof. Rusnardi Rahmat, M.Eng, Ph.D dan Kepala Subdit Reputasi Internasional Prof. Fachrur Razi,  M.Si, Ph.D (Er/ Humas UNP).



Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah