Berita

Cabang Olahraga Taekwondo Gelar Refresing Wasit

Jumat, 18 November 2022 Humas UNP - Syafril 550

Refresing Wasit Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) tahun 2022 cabang olahraga Taekwondo dilaksanakan di Aula Politeknik ATI Padang diikuti oleh 27 wasit, pada Jumat pagi (18/11).

Selanjutnya akan dilakukan penimbangan percobaan dan penimbangan resmi kelas: U54 Putra, U87 putra, U46 putri, U49 putri.

Mukhlis Alwi, selaku Cip repri pada pertandingan sekaligus Komisi Perwasitan  Nasional Teakwondo Indonesia mengatakan  

Refresing Wasit adalah suatu hal yang wajib pada setiap kejuaraan untuk meriview peraturan-peraturan pertandingan serta untuk menyamakan presepsi dan berdiskusi mengenai pengalaman yang dialami oleh wasit di daerah masing-masing. Tujuan adanya Refresing wasit adalah untuk kelancaran pertandingan semua yang kita diskusikan pada Refresing wasit kita sesuaikan, sesuai dengan peraturan yang berlaku

Lebih lanjut, untuk pertandingan yang akan berlangsung ia berharap Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional berlangsung dengan sukses dan menghasilkan atlet-atlet yang bisa berlaga pada kejuaraan yang lebih tinggi.

Yang jelas saya senang karena taekwondo kembali dipertandingkan setelah sekian lama absen. harapan saya semoga sukses baik secara penyelenggaraan, kepuasan peserta,  pelayanan dan kualitas pertandingan sendiri sehingga harapan yang terbesar Indonesia dapat output dari kejuaraan ini berupa atlet-atlet yang berkualitas yang bisa berlaga di event yang lebih tinggi lagituturnya.

(Tassa /HumasUNP)