Berita

Pelaksanaan PKKMB Tingkat Fakultas Universitas Negeri Padang

Kamis, 18 Agustus 2022 Humas UNP - Siti Sarah 1660

Padang-- Enam fakultas di Universitas Negeri Padang (UNP), yang terdiri dari Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK), Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Fakultas Pariwisata dan Perhotelan (FPP), dan Fakultas Teknik (FT) melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) pada Kamis (18/8). Sedangkan untuk Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) telah dilaksanakan pada Senin (15/8), Fakultas Ekonomi (FE) dilaksanakan pada Jumat (19/8), dan  Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) akan dilaksanakan pada Minggu (21/8). 

Pada Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) PKKMB dilaksanakan selama dua hari, yakni 18-19 Agustus 2022. Hari pertama dilaksanakan di GOR FIK UNP dan hari kedua dilaksanakan di Kampus Lubuk Buaya.  Jumlah mahasiswa baru di FIK sendiri terdiri dari 831 mahasiswa dengan rincian 431 dari Pendidikan Olahraga, 283 dari Departemen Pendidikan Olahraga,, 283 dari Departemen Kepelatihan Olahraga, dan 117 dari Departemen Kesehatan dan Rekreasi. 

Fakultas Pariwisata dan Perhotelan (FPP) diikuti oleh 577 mahasiswa baru yang terdiri dari 187 mahasiswa dari Departemen Ilmu Kesejahteraan Keluarga (IKK), 167 mahasiswa baru dari Departemen Pariwisata, 101 mahasiswa baru dari Departemen Tata Rias dan Kecantikan, serta 48 mahasiswa baru dari Prodi D3 Tata Busana dan 74 mahasiswa baru dari Prodi D3 Tata Boga. PKKMB FPP dilaksanakan di Gedung Auditorium UNP.

Beralih ke Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), PKKMB dilaksanakan di Pendopo FBS yang diikuti sebanyak 1.540 mahasiswa baru. Dari Departemen Bahasa dan Sastra Indonesia sebanyak 539 mahasiswa baru, Departemen Bahasa dan Sastra Inggris sebanyak 453 mahasiswa baru, Departemen Seni Rupa 309 mahasiswa baru, dan Departemen Seni Drama, Tari dan Musik (Sendratasik) sebanyak 239 mahasiswa baru. Seperti halnya di FIK, FBS juga melaksanakan PKKMB selama dua hari. 

Pada Fakultas Teknik (FT) dilaksanakan secara online melalui Zoom Meeting dan secara offline di Ruang Serba Guna (RSG) FT UNP. Mahasiswa baru yang mengikuti PKKMB secara offline sebanyak 245 mahasiswa, sedangkan yang mengikuti secara online sebanyak 1301 mahasiswa. Jadi, total yang mengikuti sebanyak 1546 mahasiswa. 

Fakultas Ilmu Sosial (FIS) dilaksanakan secara luring di Pendopo Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UNP dan hanya diikuti oleh 355 mahasiswa baru. Untuk Fakultas Psikologi dan Kesehatan dilaksanakan di Auditorium FPK dan diikuti oleh 283 mahasiswa. (ttd/Humas UNP) 


Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah