Berita

Universitas Negeri Padang Dampingi Universitas Maritim Raja Ali Haji Menuju PTN BLU

Senin, 18 Maret 2024 Humas UNP - Siti Sarah 162

Padang--- Tim Universitas Negeri Padang (UNP) lakukan pendampingan penyusunan proposal dan persiapan Satuan Kerja (Satker) Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjung Pinang Provinsi Riau Kepulauan menuju PTN Badan Layanan Umum (BLU)  16-17/ 3 di  Ruang Sidang Rektorat UMRAH.  Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph. D dan Rektor UMRAH Prof. Dr. Agung Dharma Syakti S.Pi, DEA serta kedua tim dari kedua PTN ini.

Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph. D mengatakan dalam arahannya" Amanah yang diberikan pihak Kemendikbud Ristek ke UNP untuk mendampi UMRAH telah berlangsung selama 3 bulan, ada pertemuan yang kita gelar secara daring dan luring, ya hari ini kita melihat banyak progress persiapan administrasi dan makin solidnya kedua tim, menjadi pertanda bahwa program kita ini makin siap dan sukses dalam pencapaian target, berubah dari PTN Satker ke PTN BLU membutuhkan kesiapaan tentang kejelasan sistem anggaran dan keuangan sehingga memiliki platform yang jelas dan siap"

Sementara  itu Rektor UMRAH  Prof. Dr. Agung Dharma Syakti mengatakan " Kami sangat berterimakasih atas dampingan dari PTNBH UNP dalam persiapan UMRAH  menjadi BLU,  keberhasilan ini akan merubah  naik kelas sehingga belajar dari pengalaman UNP, kita di UMRAH sudah mempersiapkan segala sesuatunya baik teknis maupun non teknis"

Dalam penyusunan proposal tersebut Tim UNP yang beranggotakan 16 orang dari unsur pimpinan dan tendik memberikan dampingan dalam hal Tata Kelola Organisasi, Standar Pelayanan Minimum, Rencana Strategis Bisnis dan Laporan Keuangan ( Er/Humas UNP)




Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah