Berita

The 10th PICEEBA 2022

Kamis, 17 November 2022 Humas UNP - Siti Sarah 907

Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang (FE UNP) kembali akan menyelenggarakan Seminar Internasional bertajuk Padang International Conference on Economic, Education, Business and Accounting (PICEEBA). Seminar Internasional ini telah rutin dilaksanakan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang sebanyak dua kali dalam setahun semenjak tahun 2018.

PICEEBA yang kesepuluh (The 10th PICEEBA 2022) akan mengusung tema yang sedang hangat dibahas para akademisi saat ini, yaitu Global Political Turbulence: Challenges and Opportunities for Education, Business and Economy. Adapun Topik ataupun skop dari Seminar ini  diantaranya: Pendidikan Ekonomi, Manajemen, Akuntansi, Ilmu Ekonomi dan Kewirausahaan.

Sebagaimana PICEEBA sebelumnya, the 10th PICEEBA 2022 kembali akan menghadirkan empat orang world class speaker dari berbagai Universitas terkemuka dunia yaitu:

1. Assoc. Prof. Dr. rer. pol. Rangga Handika, Ph.D dari Tokyo International University (Jepang)
2. Prof. Amran bin Md. Rasli dari INTI International University (Malaysia)
3. Assoc. Prof. Dr. Yulhendri dari Universitas Negeri Padang (Indonesia), dan
4. Asst. Prof. Dr. Muhammad Rizky Prima Sakti dari University College of Bahrain (Bahrain)

Berdasarkan hasil review, paper yang dinyatakan layak untuk dipresentasikan di The 9th PICEEBA adalah sebanyak 67 artikel ilmiah. Artikel-artikel tersebut ditulis oleh para peneliti dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Saat ini PICEEBA sudah menjadi salah satu seminar internasional favorit dan ditunggu-tunggu oleh para akademisi Ekonomi dan Bisnis, karena selalu dipublikasikan pada Prosiding Internasional yang terindeks pada Web of Science (WoS), yang menjadi rujukan dari para peneliti.

Sebagaimana empat edisi PICEEBA sebelumnya, 10th PICEEBA 2022 juga akan diselenggarakan secara virtual melalui Zoom Cloud Meeting. Selain melalui fasilitas Zoom, masyarakat dan akademisi seluruh dunia juga dapat mengikuti acara ini secara langsung (live) di Youtube resmi Universitas Negeri Padang, yaitu UNP Live Streaming, pada 19 November jam 08.00 WIB.

 

Disampaikan oleh:
Dekan Fakultas Ekonomi UNP : Dr. Idris, M.Si
Ketua Panitia 10th PICEEBA 2022 : Dr. Eka Fauzihardani, SE., M.Si.Ak

Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah