Berita

TIM BASKET PUTRA BANTEN MENANG MELAWAN BENGKULU PADA PERTANDINGAN PERDANA POMNAS 2022

Kamis, 17 November 2022 Humas UNP - Syafril 485

Pertandingan perdana dalam cabang olahraga Bola Basket Putra pada POMNas XVII Sumatera Barat mempertemukan antara Provinsi Banten berhadapan dengan Provinsi Bengkulu, di Sport Center UNP Lubuk Buaya, Kamis (17/11). 

Kedua provinsi ini dipertemukan pada laga penyisihan pool A. Pertandingan berlangsung sengit. Provinsi Banten membuka angka lebih dulu lewat lay up yang cukup mengesankan. 

Pada kuarter pertama, Banten bermain dengan sangat agresif dan menekan Bengkulu dengan total point 31 untuk Banten dan 12 point untuk Bengkulu. 

Pada kuarter kedua, Bengkulu mulai bermain dengan kekuatan penuh untuk mengejar ketertinggalan point di kuarter pertama tadi. Point demi point terus dicetak oleh masing-masing tim dan kuarter kedua ini berakhir dengan point 42-20. 

Pada kuarter ketiga, pertandingan berlangsung sengit. Kedua tim saling menyerang dan bertahan. Point pertama dalam kuarter ini dibuka oleh pemain Banten yang mencetak 2 point melalui free throw. Banyak foul yang dilakukan oleh tim Bengkulu pada kuarter ini. Namun hal itu tidak membuat tim Bengkulu jadi patah semangat dalam merebut point. Kuarter ketiga diakhiri dengan buzzer beater three point dari pemain Bengkulu pada detik-detik akhir dengan perolehan point 73-33. 

Pada kuarter empat yang menjadi penentu game pertama dalam cabang olahraga bola basket putra, kedua tim saling mengerahkan semua tenaga untuk saling memperebutkan point. Hingga bel panjang dibunyikan dan point akhir pada pertandingan ini yaitu 93-42 yang dimenangkan oleh tim Banten. 
Selanjutnya Banten akan berhadapan dengan Papua pada hari sabtu (19/11) dalam babak penyisihan pool. Sedangkan Bengkulu akan berhadapan dengan Sumatera Barat pada hari minggu (20/11).  

(Reza/Humas UNP)



Share:

Akademik

Author :
Humas UNP - Syafril