Berita

Rektor UNP Buka Langsung Kejuaraan Floorball Dies Natalis ke-70 di GOR FIK UNP

Kamis, 17 Oktober 2024 Humas UNP - Siti Sarah 111

Padang – Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Ir. Krismadinata, Ph.D., yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Asosiasi Floorball Indonesia (AFI) Sumatera Barat, secara resmi membuka Kejuaraan Floorball dalam rangka Dies Natalis ke-70 UNP. Acara ini berlangsung di GOR Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNP pada Rabu (16/10/2024) malam.

Dalam sambutannya, Rektor Krismadinata menyampaikan pentingnya kejuaraan ini sebagai momentum untuk terus mengembangkan olahraga floorball di Sumatera Barat, sekaligus sebagai upaya memperkuat prestasi atlet daerah. “Penting bagi Sumatera Barat untuk terus mengembangkan floorball. Kami telah menyediakan sarana dan prasarana yang memadai agar para atlet dapat berlatih dan bertanding di sini,” ujar Krismadinata.

Ia juga menegaskan komitmennya untuk mendukung perkembangan floorball dengan menjadi Ketua Umum Pengprov AFI Sumbar. "Sebagai Ketua Umum, saya merasa bertanggung jawab penuh untuk memajukan olahraga ini, dan bahkan saya akan mencoba bermain floorball secara langsung," tambahnya. Apresiasi tinggi juga diberikan kepada para atlet Sumbar yang telah mempersembahkan medali perunggu pada ajang PON di Sumut pada September lalu.

Kejuaraan Floorball Dies Natalis ke-70 UNP ini merupakan kejuaraan floorball pertama yang diselenggarakan di Sumatera, dan menjadi momen penting dalam sejarah olahraga tersebut di Indonesia. Acara ini juga menjadi langkah awal untuk mempersiapkan floorball sebagai cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada PON NTT/NTB mendatang.

Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Asosiasi Floorball Indonesia (AFI), Prof. Ganefri, Ph.D., turut hadir dalam pembukaan tersebut. Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa Sumatera Barat beruntung memiliki Rektor UNP yang juga aktif sebagai Ketua Pengprov AFI, sehingga perkembangan floorball di daerah ini sangat pesat. "Bulan depan kita akan melaksanakan pelatihan untuk seluruh guru PJOK Sumbar agar setiap sekolah memiliki klub floorball dan terus berlatih menghadapi PON 2028," ungkap Prof. Ganefri.


Acara pembukaan kejuaraan ini diakhiri dengan simbolis pukulan bola ke gawang oleh Rektor UNP, Ir. Krismadinata, Ph.D., bersama Ketua Umum PP AFI, Prof. Ganefri, Ph.D., sebagai tanda dimulainya kejuaraan yang akan berlangsung hingga 17 Oktober 2024.


Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah