Berita

Panitia Bidang Humas dan Publikasi POMNAS XVII Orientasi 14 Orang Calon Wartawan Liputan

Rabu, 16 November 2022 Humas UNP - Siti Sarah 656

Padang--- Panitia bidang Humas Pomnas XVII melakukan orientasi 14 orang calon wartawan liputan yang akan bertugas di 14 venue cabang lomba yang dipertandingkan pada Pomnas XVII Sumbar. Kegiatan orientasi ini dilakukan Rabu, (16/11) di Ruangan SPI lantai III Rektorat Universitas Negeri Padang (UNP) Kampus  Air Tawar Padang. Dalam kegiatan ini mendatangkan narasumber wartawan senior Prof. Dr. Ermanto, M.Hum yang juga Dekan FBS UNP. 

Koordinator Bidang Humas & Publikasi Pomnas XVII Sumbar Dr. Erianjoni, M.Si dalam arahannya ketika membuka kegiatan mengatakan “melalui orientasi calon wartawan liputan ini akan memudahkan kita untuk berkoordinasi dan menjelaskan teknis kegiatan pemberitaan setiap lomba di 14 venue. Makanya kita merekrut 14 orang calon wartawan liputan dari kalangan mahasiswa yang berasal dari UK Ganto, UKKPK, dan mahasiswa magang Prodi Bahasa Indonesia di Humas UNP.

Sementara itu Prof. Dr. Ermanto, M.Hum dalam materinya mengatakan “perlunya sikap dan komitmen dalam meliput kegiatan Pomnas karena berita yang akan ditulis adalah informasi-informasi yang bersifat positif dan informatif untuk pemberitaan. Untuk itu penguasaan terhadap data tentang apa yang diberitakan menjadi sangat urgen karena berita Pomnas adalah berita yang akan dibaca orang secara nasional”

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh panitia bidang Humas & Publikasi juga dibicarakan mengenai teknis kegiatan dan hal-hal yang menyangkut pembagian kerja pada 14 orang calon wartawan liputan tersebut. (Er/Humas UNP)






Share:

Akademik Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah