Berita

Roadshow Sosialisasi SNPMB 2024 di Cabdin V, Prof. Perengki: Bentuk Peran UNP Tingkatkan IPM

Jumat, 16 Februari 2024 Humas UNP - Siti Sarah 862

Padang - Masih dalam rangka Roadshow Sosialisasi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2024  di delapan Cabang Dinas (Cabdin) Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), pada Jumat (16/2/2024) Universitas Negeri Padang (UNP) melanjutkan rangkaian sosialisasi di Cabdin V Kota Sawahlunto, Kabupaten Sijunjung dan Kabupaten Dharmasraya.

Seperti Cabdin lain, kegiatan ini diikuti oleh Kepala Sekolah, Guru Bimbingan Konseling dan perwakilan siswa kelas XII Sekolah Menengah Atas (SMA) serta Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri maupun Swasta yang kali ini diselenggarakan di Aula SMA Negeri 1 Sijunjung.

Kehadiran Tim dari UNP yang terdiri dari Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prof. Perengki Susanto, SE, M.Sc, Ph.D dan Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (LPPM)  Prof. Dr. Rahadian Z, S.Pd, M.Si serta Kepala Kantor Layanan Informasi Humas dan Protokoler Okki Trinanda, SE, M.M disambut langsung oleh Kasi SMA SLB Cabdin V Elvanis Rozalinda, M.Si.

Dalam sambutannya Kasi SMA SLB yang kerap disapa Linda itu mengucapkan terimakasih kepada UNP yang telah mengunjungi Cabdin V serta melaksanakan Sosialisasi. Ia berharap kegiatan Sosialisasi ini bisa memberikan motivasi kepada siswa untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi.

"Di depan kita ada dua Profesor yang masih sangat muda, semoga dengan hadirnya beliau ini bisa memberikan motivasi siswa, dan mereka bisa semangat mengikuti SNPMB 2024 sehingga dapat lulus di PTN," tambahnya.

Sementara itu, Prof. Perengki saat menyampaikan materi mengenai SNPMB 2024 mengungkapkan bahwa salah satu alasan UNP mengambil peran dalam Sosialisasi SNPMB dalam rangka meningkatkan Indek Pembangunan Manusia (IPM).

"Karena semakin banyak Putra dan Putri kita masuk ke Perguruan Tinggi maka akan berdampak pada peningkatan IPM kita Bapak Ibu sekalian," ungkapnya.

Pada kegiatan yang dimoderatori oleh Okki Trinanda itu, Prof. Rahardian juga berkesempatan memaparkan materi mengenai pengenalan UNP. "Sebagian Program Studi (Prodi) di UNP sudah terakreditasi Internasional. Ini membuktikan bahwa UNP terus berkembang dan bertransformasi menjadi World Class University."

Diketahui pada Jumat (16/2/2024) UNP menurun tiga tim langsung untuk melaksanakan Sosialisasi SNPMB 2024. Ketiga tim itu terjun langsung ke Cabdin III Solok Raya, Cabdin IV Kota Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, Tanah Datar dan Cabdin V kota Sawahlunto, Kabupaten Sijunjung dan Dharmasraya.

Dengan berakhirnya kegiatan Sosialisasi pada Jumat itu maka berakhir pula rangkaian Roadshow Sosialisasi SNPMB 2024 di delapan Cabdin di Sumbar dimana sebelumnya juga sudah digelar di Kota Padang pada Auditorium UNP Selasa (13/2/2024) untuk Siswa SMA, SMK, MA di Kota Padang dan Cabdin 8 Kepulauan Mentawai. Kemudian di hari yang sama di SMA N 2 Bukittinggi untuk Cabdin I

Selanjutnya pada Kamis (14/2/2024)  di Cabdin II Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman, Cabdin VI Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat serta Cabdin VII Kabupaten Pesisir Selatan. (utr/Humas UNP).



Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah