Berita

Evaluasi Akademik dan Fasilitas, Rektor Kunjungi Kampus UNP PSDKU Sawahlunto

Selasa, 15 Oktober 2024 Humas UNP - Siti Sarah 151

Sawahlunto -  Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Krismadinta, Ph.D melaksanakan kunjungan kerja ke kampus Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) di Sawahlunto pada Selasa (15/10/2024). Rektor yang didampingi pimpinan di Lingkungan UNP disambut antusias oleh para dosen dan mahasiswa yang tergabung dalam PSDKU di bawah pengelolaan Sekolah Vokasi.

Dalam kunjungan ini, Rektor Kris bersama jajaran pimpinan UNP fokus pada agenda evaluasi perkuliahan, fasilitas, dan kondisi bangunan kampus. Tujuan utama kunjungan tersebut adalah memastikan seluruh kegiatan akademik dan operasional kampus berjalan dengan baik dan optimal.

“Kami ingin memastikan seluruh proses belajar-mengajar berjalan efektif dan fasilitas yang ada dapat menunjang kebutuhan dosen maupun mahasiswa,” ujar Rektor UNP. Ia menambahkan bahwa kunjungan ini juga menjadi kesempatan untuk mendengarkan langsung masukan dari sivitas akademika di kampus Sawahlunto.

PSDKU Sawahlunto saat ini mengelola beberapa program studi diploma dan pendidikan guru. Di antaranya Program D3 Tambang, D3 Teknik Otomotif, serta Program Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD). Seluruh program tersebut diharapkan dapat berkontribusi pada peningkatan keterampilan dan kualitas sumber daya manusia di wilayah tersebut.

Selain fokus pada aspek akademik, rektor dan rombongan juga mengevaluasi sarana dan prasarana kampus. Beberapa hal yang menjadi perhatian adalah kondisi kelas, laboratorium, dan fasilitas pendukung lainnya. Rektor menyampaikan bahwa hasil dari kunjungan ini akan menjadi dasar untuk peningkatan dan pemeliharaan fasilitas di masa mendatang.

Turut serta dalam rombongan pimpinan UNP perwakilan Senat Akademik Universitas (SAU), Majelis Wali Amanat (MWA), Wakil Rektor (WR), serta para dekan dan wakil dekan dari berbagai fakultas. Kehadiran mereka diharapkan dapat memperkuat sinergi dan dukungan terhadap kampus PSDKU dalam menjalankan misi pendidikan tinggi yang berkualitas.

Mahasiswa dan dosen di PSDKU Sawahlunto menyambut baik kunjungan ini. Mereka berharap adanya tindak lanjut nyata dari evaluasi yang dilakukan agar proses perkuliahan semakin lancar dan fasilitas kampus lebih baik. (Utr/Humas UNP)


Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah