Berita

Gubernur Mahasiswa FBS UNP 3.4 Terpilih sebagai Korpus ILMIBSI Periode 2024-2025

Sabtu, 15 Juni 2024 Humas UNP - Siti Sarah 737

PADANG - Dedek Wiradi selaku Gubernur Mahasiwa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri  Padang (UNP) terpilih sebagai Koordinator Pusat (Korpus) pada Kongres Nasional Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Budaya dan Sastra se-Indonesia (ILMIBSI) periode 2024-2025, Surabaya (15/6/24).

Kongres Nasional ke-XIV dilaksanakan pada 13-16 Juni 2024 di Universitas Negeri Surabaya (Unesa), dengan mengangkat tema "Revitalisasi Peran Mahasiswa dalam Pelestarian Budaya di tengah Pengaruh Revolusi 5.0 dan Krisis Ideologi".

ILMIBSI merupakan sebuah organisasi mahasiswa yang berperan aktif dalam mengusung kajian budaya Indonesia. Organisasi ini terbentuk atas kerja sama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) tingkat fakultas atau lembaga mahasiswa sejenis di lingkungan fakultas yang berkonsentrasi dalam bidang seni, sastra, bahasa, dan budaya seluruh Indonesia.

Dedek Wiradi selaku Korpus terpilih ILMIBSI menyampaikan harapannya ILMIBSI terus tetap jaya, berkembang dengan baik, dan benar-benar berkontribusi penuh untuk kemajuan bangsa.

"Ya, dengan diberikan amanah yang besar ini, harapannya semoga kita bisa mewujudkan fungsi dan cita-cita ILMIBSI, dan berkontribusi penuh untuk bangsa dan negara," jelas Dedek Wiradi.

Kongres nasional ILMIBSI ke-XIV dihadiri oleh peserta dari kampus Universitas Negeri  Padang, Universitas Negeri Semarang, Universitas Halu Oleo, UIN Sulthan Thaha Saifuddin, Universitas Diponegoro, Universitas Negeri Semarang, Universitas Indonesia, dan Universitas Negeri Jakarta. (ET) berita dikutip dari https://www.beritaminang.com

Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah