Berita

Seminar Nasional Dan Pelepasan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Padang

Kamis, 15 Juni 2023 Humas UNP - Siti Sarah 458

Padang - Universitas Negeri Padang menyelenggarakan Kuliah Umum sekaligus Pelepasan Mahasiswa KKN UNP Periode Juli-Desember tahun 2023 pada Kamis (15/6) di Auditorium. Kuliah Umum ini di isi Oleh Irjen Kemdikbudristek Dr. Chatarina Mualian, S.H, S.E., M.H dan di hadiri juga oleh Gubenur Prov. Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah , S.P. 

Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D dalam sambutannya menyambut kedatangan Irjen Kemendikbudristek Dr. Chatarina Mualian, S.H, S.E., M.H ke ranah minang. "Ini merupakan untuk pertama kali oleh Ibu Irjend Kemendikbud datang ke Kota Padang". Dalam kesempatan tersebut Rektor juga menginformasikan bahwa Fakultas Kedokteran UNP akan di buka di tahun ajaran 2023/2024 ini, sekaligus penerimaan mahasiswa perdana. 

Gubenur Prov. Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah , S.P. dalam sambutannya memberikan motivasi kepada para mahasiswa akan KKN UNP. "Adek-adek semua akan menjadi peganti kami. Jadi pejabat, mentri, dan yang membanggakan bagi bangsa" disampaikan oleh Gubernur.

Dr. Chatarina Mualian, S.H, S.E., M.H dalam materi kuliah umum dengan tema "Pencegahan dan Penanganan Seksual di Lingkungan Perguruan Tinggi." menyampaikan, "Saat ini sangat banyak kasus-kasus pelecehan seksual di Perguruan tinggi terhadap mahasiswi sebagai objeknya. Di harapkan mahasiswi untuk lebih berhati - hati pelecehan seksusl ini. Mahasiswi jangan terlalu cinta sekali terhadapat pasanganya, ini awal suatu pelecehan seksual akan terjadi". 

UNP saat ini telah memiliki Satgas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) di Ketuai oleh Dr. Fatmariza H, M.Hum. Diharapkan bagi mahasiswi yang mengalami pelecehan seksual bisa menghubungi Satgas PPKS UNP. (Ul/Humas UNP)




















Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah