Berita

Sosialisasi SNPMB 2024 Bersama UNP di Cabdin Wilayah VI Sumbar

Kamis, 15 Februari 2024 Humas UNP - Siti Sarah 609

Kinali - Kepala Sekolah, Guru BK dan siswa SMA dan SMK dibawah Cabdin Wilayah VI Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasaman   Barat  menghadiri acara Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan mahasiswa baru  (SNPMB) tahun 2024 yang diadakan Universitas Negeri Padang di gedung pertemuan SMKN 1 Kinali, Kamis (15/2/2024).

Dalam Sosialisasi SNPMB tahun 2024 ini Universitas Negeri Padang menghadirkan pemateri Wakil Rektor IV UNP Prof. Dr Yasri, M.S, Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNP Prof. Dr. Nurul Ihsan, M.Pd dan Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) UNP Prof. Dr. Anton Komaini, M.Pd.

Sosialisasi ini dibuka secara langsung oleh Prof. Dr. Yasri, M.S. Dihadapan Kepala Sekolah, Guru dan Siswa,  ia menginformasikan bahwa seperti halnya tahun lalu, ditahun 2024 ini selain menerima mahasiswa dari Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) dan Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT), UNP juga mengadakan Seleksi Mandiri dan Jalur Prestasi. Prof. Yasri, menyampaikan bahwa, UNP merupakan salah satu pilihan yang paling tepat bagi siswa-siswi kelas XII untuk melanjutkan pendidikan, karena UNP saat ini sudah menjadi salah satu Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia, dan sedang menuju World Class University.

Kacabdin wilayah VI Efri Syahputra S.Ag., M.Pd., dalam sambutannya berharap sekolah-sekolah yang berada di wilayahnya dapat mengikuti kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan oleh UNP ini dengan baik agar dapat memperoleh informasi-informasi seputar SNPMB tahun 2024 ini dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran UNP dalam melaksanakan sosialisasi ini.

Selanjutnya Prof. Dr. Nurul Ihsan sebagai pemateri kedua dalam materinya menjelaskan bahwa tahun ini ada beberapa perubahan pada Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) di tahun 2024 ini.

Ia juga menghimbau agar guru BK dan siswa agar selalu memantau informasi dari media resmi http://snpmb.bppp.kemdikbud.go.id dan media sosial yang terkait dengan informasi-informasi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru tahun ini.

Selanjutnya, Prof. Dr. Anton Komaini memaparkan tentang Seleksi Mandiri Masuk UNP dan tentang program studi yang ada juga menginformasikan program studi baru yang dibuka pada tahun ini dan informasi ini dapat dilihat secara online melalui website http://unp.ac.id atau web pendaftaran mandiri melalui website http://spmb.unp.ac.id/mandiri

Kegiatan sosialisasi ini merupakan bagian dari rangkaian roadshow Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 yang diselenggarakan oleh UNP di delapan wilayah di Sumatera Barat. Diperkirakan akan terdapat ribuan peserta sosialisasi, karena melibatkan seluruh Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat. Roadshow Sosialisasi yang dilaksanakan di Kinali, Kabupaten Pasaman Barat ke bertempat di SMK Negeri 1 Kinali yang berada di bawah cabang dinas wilayah VI dan dihadiri 60 sekolah dari 2 kota/kabupaten (Humas UNP)


Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah