Berita

Patah Tumbuh Hilang Baganti 2024: Himpunan Mahasiswa IAN Gelar Silaturrahmi dan Pengabdian Masyarakat di Kampung Bendang

Senin, 14 Oktober 2024 Humas UNP - Siti Sarah 296

Kampung Bendang, Nagari Sungai Sariak, Padang Pariaman – Himpunan Mahasiswa Departemen Ilmu Administrasi Negara (IAN) berhasil menggelar kegiatan Patah Tumbuh Hilang Baganti (PTHB) 2024 pada tanggal 4-6 Oktober 2024. Acara yang berlangsung di Kampung Bendang ini diikuti oleh 294 peserta dan 137 panitia.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Departemen IAN, Dra. Fitri Eriyanti, M.Pd., Ph.D., yang memberikan sambutan hangat kepada peserta. Hadir pula dalam acara ini pembina HMD IAN yaitu Yuliarti,S.E. M.E, Artha Dini Akmal, S.AP.MPA, Kepala Labor Departemen IAN, Rahmadani Yusran,S.Sos,M.Si serta Dosen Departemen IAN, perwakilan dari Wali Nagari Sungai Sariak yang di wakili oleh Kepala Korong Kampung Bendang, serta Senior dan Alumni Departemen IAN yang menunjukkan dukungan kuat untuk kegiatan ini.

Kegiatan yang bertemakan "Manjalin Ikatan Nan Baru, Mampakokoh Ikatan Nan Lamo, Manjago Ikatan Nan Alah Tajalin".  Tujuan utama dari PTHB 2024 adalah untuk menjalin silaturrahmi antara mahasiswa baru, dosen, dan para senior serta alumni terkhusus nya. Kegiatan ini juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa baru untuk berkenalan dan membangun hubungan yang baik dengan lingkungan akademik mereka.

Selain agenda silaturrahmi, PTHB 2024 juga mengedepankan pengabdian kepada masyarakat. Dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan, peserta melakukan penanaman bibit tanaman sebanyak 80 batang. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan.

PTHB juga mencakup penyuluhan tentang organisasi di sekolah, memberikan wawasan kepada peserta tentang pentingnya keterlibatan dalam organisasi dan kegiatan sosial. Melalui kegiatan ini, diharapkan mahasiswa dapat lebih aktif berkontribusi baik di lingkungan kampus maupun masyarakat.

Dengan semangat kebersamaan dan kolaborasi, PTHB 2024 menjadi langkah awal yang positif bagi mahasiswa baru untuk beradaptasi dan berkontribusi dalam komunitas akademis dan sosial.







Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah