Berita

Rektor UNP Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Umum Asosiasi Floorball Indonesia

Kamis, 14 September 2023 Humas UNP - Siti Sarah 351

Jakarta— Olahraga Floorball di Indonesia mulai dikenal pada tahun 2009 setelah beberapa perwakilan dari Indonesia mengikuti Pelatihan di India dan negara lainnya. Prestasi Floorball Di Internasional Antara lain Medali Perunggu Sea Games Tahun (2013), Medali Perak SEA Cup Floorball (2014), Medali Perunggu SEA Cup Floorball (2014), Posisi 4 Asia Oceania Floorball Confederation (AOFC) Cup 2017, Posisi 7 Asia Oceania Floorball Confederation (AOFC) Cup 2018 (Kategori Putri), Posisi 5 Asia Oceania Floorball Confederation (AOFC) Cup 2022, dan yang terbaru adalah medali Perunggu Kejuaraan Asia Bulan September Tahun 2023 .

Pada Musyawarah Nasional Asosiasi Floorball Indonesia (AFI), yang dilaksanakan di Jakarta tanggal 14 September 2023 yang dibuka oleh Sekretaris Jenderal KONI Pusat Tubagus Ade Lukman. Prof. Ganefri Ph.D terpilih secara aklamasi untuk periode 2023-2027. 

Dalam penyampaian Visi Misi Prof. Ganefri Ph.D menyampaikan Visi yaitu “Mengembangkan olahraga Floorball Indonesia untuk Mencapai Prestasi Unggul dengan Pembinaan berbasis IPTEK, dan Iklim Organisasi yang Solid dan Profesional untuk mendukung Indonesia Emas 2045”,. Kegiatan Munas AFI dihadiri Plt Ketua Umum AFI (Prof. Sukendro), Ketua Harian (Prof. Abdul Syukur/Wr 3 UNJ), Sekjen  (Prof. Muchlas Suseno), Prof. Dr. Nurul Ihsan (Dekan FIK UNP), Prof. Dr. Anton Komaini (Kepala LPPM UNP), Pengprov Yang Hadir (DKI Jakarta, Bali, Jawa Barat, Banten, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Jambi, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Sumatera Selatan.

Dalam laporan pertanggungjawaban Plt. Ketua Umum AFI, menyampaikan bahwa, kedepannya AFI masuk dalam salah satu cabor yang dipertandingkan secara eksebisi pada PON 2024, dan diharapkan semua bergerak dan berperan serta secara aktif dalam mensukseskannya. Sambutan Ketua Umum terpilih Prof. Ganefri, Ph.D menegaskan bahwa akan berkomitmen dalam mengembangkan floorball di Indonesia dalam upaya mensukseskan program pemerintah menuju Indonesia emas 2045. 



Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah