Berita

Loekomotif 2024: Lomba Ekonomi Kreatif Mengusung Tema Ekonomi Hijau Secara Hybrid di UNP

Jumat, 13 September 2024 Humas UNP - Siti Sarah 390


Padang- Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis menggelar Acara Kegiatan Loekomotif (Lomba Ekonomi Kreatif) dengan tema yang diangkatkan yaitu “Creativity In The Economy: Bringing New Sparks To The Green Economy”, pada Jum’at & Sabtu (6-7/9) di Auditorium Prof Kamaluddin Lantai 4 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Padang dan via zoom meeting.Lomba ini memiliki dua kategori sasaran yang berbeda berdasarkan tingkat pendidikan.

Pertama, untuk Lomba Cerdas Cermat dengan sasaran utamanya adalah siswa/i aktif SMA/K sederajat di wilayah Sumatera Barat. Kedua, untuk empat lomba lainnya yaitu, Essay, Speech Contest, Poster, dan Video Kreatif, dengan sasaran utamanya adalah mahasiswa/i dari seluruh Indonesia dari berbagai perguruan tinggi.

Acara Loekomotif 2024 dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNP, Dr. Marwan, S.Pd, M.Si dalam kata sambutan menyampaikan “Terkait denganloekomotif tentu apresiasi kepada seluruh panitia di bawah bimbingan Pembina BEM yang sudah mempersiapkan acara dengan baik. Acara ini berlangsung secara hybrid yaitu luring dan daring. Lomba nya terdiri dari cerdas cermat tingkat SMA/K sederajat di wilayah Sumatera Barat dan 4 cabang online tingkat nasional untuk seluruh mahasiswa/i perguruan tinggi di Indonesia. Harapan kami untuk semua peserta mari optimalkan dan berusaha semaksimal mungkin untuk mengikuti lomba ini”. Acara ini juga dibersamai oleh pembina BEM FEB KM UNP, Irdha Yusra, S.E.,M.Sc.

“Lomba Ekonomi Kreatif (Loekomotif) sudah memasuki tahun ke 3 penyelenggaraan dengan mengangkat isu Ekonomi terkini yaitu Ekonomi Hijau, isu ini diangkat dengan tujuan untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya keberlanjutan lingkungan dan mendorong

inovasi ramah lingkungan dikalangan mahasiswa dan siswa terutama dengan mengangkat 5 Cabang Lomba yaitu Cerdas Cermat, Speech Contest, Essay, Poster, dan Vidio Kreatif, sehingga diharapkan dapat menginspirasi para peserta untuk berpikir kreatif dan menghasilkan solusi yang mendukung perekonomian ramah lingkungan dalam ekonomi kreatif.”, Ungkap Annike Opera yang merupakan Ketua Pelaksana dari Loekomotif 2024. Kegiatan ini dihadiri oleh pembina dari berbagai sekolah yang ada di Sumatera Barat untuk menjalin tali silaturahmi.








]


Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah