Berita

Rektor Krismadinata, Ph.D. : DPL KKN Harus Bisa Berperan Multi Fungsi

Kamis, 13 Juni 2024 Humas UNP - Siti Sarah 2313


Padang-Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar Sosialisasi Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa UNP 2024 periode ke 2 di gedung serbaguna Fakultas Teknik (FT) UNP, Kamis (13/6/2024). Kegiatan ini digagas oleh Pusat Kuliah Kerja Nyata (KKN) di bawah Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2MP). 

Ketua LPPM UNP, Prof. Anton Komaini dalam laporannya mengatakan sebanyak 6.006 mahasiswa akan mengikuti KKN 2024 periode ke 2 dengan rincian 1.425 mahasiswa dan 4.281 mahasiswi. "Dari 6.006 mahasiswa itu akan didampingi 193 DPL yang nantinya akan membimbing para mahasiswa dan memastikan KKN berjalan dengan baik dan sebagaimana mestinya," terangnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa para mahasiswa itu akan disebar ke 12 Kabupaten/Kota di Sumatera Barat pada 83 Kecamatan 221 Nagari. Ia Berharap para DPL mampu membimbing para mahasiswa dan menciptakan program-program yang bermanfaat bagi Nagari tempat KKN. 

Hal senada juga diungkapkan oleh Rektor UNP Krismadinata, Ph.DIa berharap Dosen Pembimbing Lapangan KKN UNP mampu membimbing mahasiswa menjadikan KKN ini nilai tambah dalam kehidupan mahasiswa tersebut. 

"Seperti selogan UNP "Alam Takambang Menjadi Guru". DPL bisa menjadikan turun ini sebagai Pengabdian Masyarakat dan menjadi karya ilmiah. DPL kedepannya dapat turun sebagai multi fungsi," terang Rektor Kris.

Sosialisasi ini juga menghadirkan Narasumber WR I UNP dalam hal ini diwakili oleh Direktur Kemahasiswaan, Dr. Asep Sujana Wahyuri, S.Si., M.Pd dan Kepala Pusat KKN UNP, Dr. Elfi Tasrif, M.T, yang dipandu oleh moderator Dr. Puji Gusri Handayani, M.Pd.


Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah