Berita

FBS UNP Tandatangani MoU Bidang Seni Pertunjukan dan Sosial Budaya dengan APM Universiti Malaya

Selasa, 12 Desember 2023 Humas UNP - Siti Sarah 838

Padang, Khazminanng.id--  Sebagai implementasi dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Padang (UNP) melakukan kerjasama dengan sejumlah universitas baik dari  dalam maupun dari luar negeri.

Kerjasama ini diwujudkan melalui Departemen Seni  Drama Tari dan Musik (Sendratasik), dalam hal Program Studi Pendidikan Sendratasik dan Programa Studi  Pendidikan Tari

Terbaru Departemen Sendratasik  melakukan penandatanganan nota kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU) denga Akademi Pengkajian Melayu (APM) Universiti Malaya (UM) pada tanggal (7/12) lalu. Kerjasama tersebut dilakukan dalam bidang seni pertunjukan dan sosial budaya yang mencakup kerjasama penelitian dan pengkaryaan, serta seminar dan konsert.

Hal itu disampaikan Ketua Delegasi Departemen Sendratasik Prof. Indrayuda, Ph.D., kepada Khazminang.id, Selasa (12/9).

Dalam penandatanganan tersebut, pihak FBS UNP diwakili oleh Wakil Dekan II Pro. Indrayuda, Ph.D., sementara pihak APM Universiti Malaya diwakili oleh Dekan APM Prof Madya Sabzali Musa Khan.

“Implementasi nyo adalah bentuk kerja sama antara Prodi Sendratasik, Musik dan Tari, dalam student mobility dan seminar, pengkaryaan, penelitian,” ujar Indrayuda.

Dijelaskan Indrayuda  saat ini yang telah berlangsung dan akan berlangsung sampai tahun 2028 dalam perjanjian kerjasama tersebut sampai tahun 2028.

“Dan jika dipandang perlu tahuan 2028 akan dilanjutkan dengan kerjasama yang baru,” katanya.

Ditambahkan Indrayuda Yang  sudah berlangsung saat ini adalah kerjasama penelitian dan pengkaryaan serta seminar konsert yaitu pada tanggal 6-9 November 2023 serta 3-9 Desember 2023 . (Novrizal Sadewa) Berita dikutip dari KhazMinang | Rujukan Ranah Minang


Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah