Berita

UK Robotika dan Otomasi KM UNP Selenggarakan Workshop Robotic Nasional

Jumat, 12 November 2021 Humas UNP - Siti Sarah 821

Padang—Unit Kegiatan Robotika dan Otomasi KM Universitas Negeri Padang (UNP)  mengadakan workshop robotic national yang diselenggarakan pada hari Jum’at (12/11/2021) bertempat di Aula Fakultas Ilmu Pendidikan UNP. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor III UNP Drs. Hendra Syarifuddin, M.Si, Ph.D, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Drs. Yushamdi, pembina UKRO KM UNP Winda Agustiarni, S.Pd., M.Pd.T. serta pengurus UKRO KM UNP.

Dalam laporannya Ketua Pelaksana Relif Hagler Sentosa Marbun menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan secara luring dan daring di ikuti oleh 76 orang peserta yakni 50 orang mengikuti secara luring dan 26 orang mengikuti workshop secara daring melalui aplikasi zoom yang berasal dari Perguruan Tinggi Negeri se-Indonesia. Kegiatan ini didasari oleh pentingnya robotika dan otomasi di era 4.0, agar mahasiswa dapat meningkatkan kemampuan dibidang robotika dan otomasi serta meningkatkan prestasi dibidang kompetisi robotika.

Ketua umum Unit Kegiatan Robotika dan Otomasi, Usin dalam sambutannya mengatakan bahwa workshop robotic national ini merupakan agenda kegiatan tahunan Unit Kegiatan Robotika dan Otomasi KM. Dimana pada tahun ini tema yang diangkat yaitu Merajut Mimpi KRI 2022 diharapkan kegiatan ini menjadi wadah pembelajaran bagi mahasiswa di bidang robotika dan otomasi.

Pembina UKRO KM UNP Winda Agustiarmi, S.Pd., M.Pd.T.,  mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah bekerja keras untuk melaksanakan kegiatan ini dan berharap kegiatan workshop ini dapat meningkatkan skill untuk menjadi seorang pemenang dan selama workshop ini tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Acara ini dibuka oleh Biro Akademik dan Kemahasiswan UNP Drs. Yushamdi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pekerjaan-pekerjaan kita sekarang ini agar dapat kita otomasikan agar pekerjaan-pekerjaan tersebut lebih mudah dan berguna bagi masyarakat luas. (Humas UNP)




Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah