Berita

Prodi S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Kuliah Umum Aplikasi Digital untuk Pembelajaran

Kamis, 12 Oktober 2023 Humas UNP - Siti Sarah 444

PADANG - Program Studi Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang menyelenggarakan kuliah umum dengan topik "Integrasi TPACK, Taksonomi Bloom Digital, dan Aplikasi Terbaik dalam Pembelajaran Bahasa dan Sastra" pada Kamis (12/10) siang bertempat di Ruang Sidang FBS UNP Kampus Air Tawar Padang.

Kegiatan kuliah umum ini diikuti oleh dosen-dosen dan mahasiswa Program Studi Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dengan pemateri Dr. Eric Kunto Aribowo, M.A. dosen Universitas Widya Darma, Klaten.

Pada kesempatan itu Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. menyampaikan bahwa kuliah umum ini sangat bermanfaat untuk menyiapkan pembelajaran berbasis teknologi dengan menguasai berbagai aplikasi digital serta dimanfaatkan untuk pengembangan pembelajaran.

Lebih lanjut Dekan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. menyampaikan berbagai aplikasi digital sudah harus dikuasai oleh dosen-dosen dan mahasiswa Program Studi Magister untuk pengembangan pembelajaran atau perkuliahan.

Pada kesempatan itu, narasumber Dr. Eric Kunto Aribowo, M.A. menyampaikan bahwa dunia pendidik termasuk sangat lambat membuat kebijakan terhadap suatu persoalan seperti pandemi Covid-19.

"Teknologi informasi digital selain dikuasai oleh dosen-dosen dan mahasiswa harus juga dikuasai oleh guru-guru bahkan harus disosialisasikan kepada siswa," jelas Dr. Eric Kunto Aribowo, M.A.

Lebih lanjut Dr. Eric Kunto Aribowo, M.A. menyampaikan arah dan orientasi pembelajaran pada masa atau era teknologi digital dengan memanfaatkan dan memilih aplikasi terbaik untuk pembelajaran.

"Tantangan perkuliahan atau pembelajaran pada masa kini adalah pengetahuan materi, pengetahuan pedagogi, dan pengetahuan teknologi yang harus dikuasai oleh tenaga pendidik masa kini," tambah Dr. Eric Kunto Aribowo, M.A. (ET) Berita dikutip dari beritaminang.com


Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah