Berita

Gelar Kuliah Umum Bersama Alumni yang Sukses, Mahasiswa Teknik Sipil UNP Didorong untuk Berkarya

Rabu, 11 Oktober 2023 Humas UNP - Siti Sarah 507

Padang - Himpunan Mahasiswa (HIMA) Departemen Teknik Sipil, Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Padang mengadakan Kuliah Umum dengan tema 'Kompetensi Lulusan dan Tuntutan Kebutuhan Profesional di Bidang Teknik Sipil' di Ruang Serbaguna FT UNP, Rabu (11/10/2023).

Adapun pemateri dalam kuliah umum ini adalah Direktur PT. Sasahara Indonesia yang juga Ketua Umum DPP ILUNI FT UNP 2023-2028 Mursalin, S.Pd serta Presiden Direktur CV Mitra Pratama & Co yang juga alumni PTBG angkatan 85 Drs.Ir. Zarwan Lubis. 

Dekan FT UNP Dr. Ir. Krismadinata, S.T, M.T dalam sambutannya mengatakan mahasiswa harus memanfaatkan ilmu, kesempatan dan peluang yang diberikan pemateri yang telah terbukti sukses di bidang masing-masing.

"Dikutip dari pernyataan Ki Hajar Dewantara 'semua tempat adalah sekolah dan semua orang adalah guru' maka dari itu kita mendapatkan pelajaran maupun ilmu bukan hanya saat di kampus dan bukan juga dari dosen atau guru kita saja. Dimanapun tempatnya bisa mendapatkan pelajaran serta ilmu baru dan siapapun orangnya bisa memberikan pelajaran dan ilmu selama kita mau menyadarinya dan mau untuk terus belajar," ungkap Dekan FT. 

Diketahui Selain memberikan pembekalan mengenai pengalaman industri dan tantangan di dunia konstruksi, Zarwan lubis juga memberikan peluang dan kesempatan pada mahasiswa atau alumni FT UNP untuk mencari pengalaman kerja di CV yang beliau pimpin.

Sementara PT.Sasahara Indonesia yang berpusat di Bandung Jawa Barat merupakan PMA Jepang yang sedang berkembang pesat di bidang Stamping Tools & Die Specialist untuk automotive part. Perusahaan ini juga memiliki perusahaan induk di Jepang, perusahaan cabang di China dan Indonesia, dan cabang di Korea Selatan khusus untuk design. (tis/utr/Humas UNP)




Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah