Berita

Undang Guru Besar ITB dalam Kuliah Umum Departemen Teknik Elektro, Dekan Dorong Research Centre dan Research Group Berkembang di FT

Selasa, 10 Oktober 2023 Humas UNP - Siti Sarah 524

Padang - Departemen Teknik Elektro Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar kuliah umum dengan pembicara Guru Besar dari Institut Teknologi Bandung (ITB) Prof. Dr.Ing.Ir. Yul Yunazwin Nazaruddin, M.Sc, DIC.IPM, Selasa (10/10/2023).

Kuliah umum yang bertema “Trend Riset Bidang Kontrol dan Instrumentasi Untuk Mendukung Aktifitas Nasional” ini dihadiri lebih dari 200 mahasiswa Teknik Elektro beserta para dosen yang terlihat antusias dalam mengikuti kuliah umum ini.

Dalam Sambutannya Dekan Fakultas Teknik Dr. Ir Krismadinata, S.T, M.T mengatakan Reseach Centre dan Reseach Group harus tumbuh dan berkembang di kampus orange (sebutan Fakultas Teknik), sehingga kedepannya diharapkan FT mampu menjadi pusat pengembangan Iptek dan Inovasi tidak hanya dalam kampus saja namun juga dunia pendidikan di Indonesia. 

Senada dengan Dekan FT UNP, Kepala Departemen Teknik Elektro Dr. Elfizon,S.Pd,.M.Pd.T mengatakan kuliah umum ini diselenggarakan untuk memberikan penguatan kepada para dosen dan juga mahasiswa teknik Elektro tentang pentingnya reseach dan penelitian yang dilakukan dosen, agar mampu bersaing didunia pendidikan tinggi. 

Kuliah Umum ini juga sebagai ajang sharing Idea dan berbagi pengalaman dari Guru Besar ITB yang sangat berpengalaman dibidangnya.(Tis/utr/humas UNP)





Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah