Berita

FIK Gelar Workshop dan Pelatihan Proposal Business Plan

Senin, 10 Juni 2024 Humas UNP - Siti Sarah 556

Padang - Fakultas Ilmu keolahraga (FIK) Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar Workshop dan Pelatihan Proposal Business Plan, Keterampilan Berwirausaha Mahasiswa pada Sabtu (8/6/2024) di Aula Lantai 3 FIK UNP.

Pada Workshop yang mengusung tema 'aktivitas mahasiswa dalam memaksimalkan program kemendikbud ristek era industri 5.0' dihadiri 425 peserta yang terdiri mahasiswa, dosen, dan praktisi di bidang olahraga dari Departemen kesehatan dan rekreasi, Pendidikan Jasmani dan kesehatan Olahraga dan Kepelatihan.

Ketua Pelaksana, Fahmil Haris, S.Pd., M.Pd yang sekaligus Koordinator Bidang Pendidikan dan Pelatihan UPT PKK UNP dalam laporannya mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kewirausahaan di kalangan mahasiswa, terutama mereka yang tertarik untuk mengembangkan bisnis di bidang olahraga.

"Kegiatan ini digelar dalam dua sesi, dimana sesi pertama mengenai memahami dasar-dasar Kewirausahaan dengan pembicara H. Fadly Amran,B.BA, Owner G Sport Centre Kota Padang kemudian sesi kedua mengenai pengembangan ide bisnis dengan pembicara Arief Maulana, SE., M.M," terangnya.

Dekan Fakultas Olahraga, Prof. Dr. Nurul Ihsan, M.Pd yang diwakili Wakil Dekan 1 Dr. Padli, S.Si., M.Pd dalam sambutannya berharap para peserta mendapatkan pengetahuan yang mendalam tentang dasar-dasar kewirausahaan, teknik mengembangkan ide bisnis, strategi pemasaran dan branding, serta studi kasus sukses di bidang olahraga. Para peserta juga berkesempatan untuk berdiskusi dan berkolaborasi dalam mengembangkan ide bisnis mereka.

"Workshop ini diharapkan dapat menjadi langkah awal bagi para mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan kewirausahaan mereka dan menerapkannya dalam dunia bisnis olahraga," tambahnya. (Utr/Humas UNP)









Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah