Berita

Penandatanganan MoU Antara UNP dengan Pemerintahan Provinsi Jambi

Sabtu, 10 Juni 2023 Humas UNP - Siti Sarah 728

Padang – Gubernur Provinsi Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.Si berkesempatan hadir dalam rangka penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintahan Provinsi Jambi dengan UNP di Ruang Sidang Senat Gedung Rektorat Lt. 4 pada Sabtu (10/6). 

Dalam sambutannya, Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D menyampaikan harapan agar MoU yang ditandatangani ini dapat mendatangkan manfaat, baik bagi Pemprov jambi maupun UNP. UNP siap mendukung visi dan misi Gubernur Jambi dalam meningkatkan kualitas pendidikan, terutama kualitas guru di Provinsi Jambi. UNP memiliki perhatian khusus terhadap pendidikan karena sejarahnya UNP dulu merupakan IKIP yang sampai hari ini tetap menjadi leading dalam menghasilkan guru yang berkualitas. “Mudah-mudahan kehadiran pak Gubernur di UNP juga semakin memperkuat silaturahmi antara Provinsi Sumatera Barat dan Provinsi Jambi” tutup Rektor UNP. 

Selanjutnya dalam sambutannya, Gubernur Provinsi Jambi Dr. Al Haris menyampaikan bahwa terdapat tiga isu strategis yang sedang menjadi fokus perhatian Provinsi Jambi yaitu: (1) penguatan tata Kelola pemerintahan, (2) penguatan ekonomi dan Pendidikan, dan (3) penguatan SDM. MoU hari ini terkait dengan isu terakhir yaitu untuk penguatan SDM. Saat ini provinsi Jambi memiliki program unggulan untuk meningkatkan kualitas SDM dengan memberikan beasiswa kepada anak-anak kurang mampu, menyekolahkan dosen-dosen serta para ASN Jambi. “Semoga dengan adanya MoU ini, SDM Provinsi Jambi dapat meningkat, jika SDM sudah meningkat maka kolaborasi antara Provinsi Jambi dan Provinsi Sumatera Barat akan semakin meningkat”, pungkas Gubernur Jambi.  (OT/ Humas UNP)


Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah